PT Best Profit Futures Surabaya

Pemerintah Siapkan Anggaran Bila Pilpres Mesti Diulang

Best Profit –  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tetap menyiapkan anggaran cadangan bila pemilihan presiden (pilpres) harus diulang. Ini merupakan bentuk antisipasi dari penyelenggaraan Pilpres 2014.

“Siap, kita harus siap dengan segala kemungkinan. Nggak ada istilah nggak bisa,” kata Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan Askolani di Gedung DPR/MPR/DPD, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Besaran anggaran akan disesuaikan dengan kebutuhan pilpres. Tentunya juga dengan mempertimbangkan hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) karena pemungutan suara ulang belum tentu dilakukan seluruh wilayah.

Sebagai informasi, anggaran untuk pengadaan pilpres 1 putaran adalah sebesar Rp 3,2 triliun. Untuk pemilihan ulang, Askolani belum bisa menentukan anggaran yang dibutuhkan.

“Butuh berapanya kita nggak tahu, tergantung keputusan MK. Berapa pun kita siap,” sebutnya.

Menurutnya, ini tidak bisa disebut sebagai pemborosan. Ada hak-hak demokrasi yang memang harus dianggarkan oleh negara. Namun jika sampai ada pilpres ulang, bisa saja pemerintah perlu berhemat. (Best Profit)

“Kita akan hemat-hemat. Demi demokrasi juga kan,” tukas Askolani.

  (Best Profit)

Dolar berada di dekat level tertingginya sejak Maret setelah mengalami kenaikan terhadap semua mata uang utama pasar negara berkembang pada bulan lalu di tengah meningkatnya kepercayaan kepada Federal Reserve yang akan menaikkan suku bunga tahun ini.

Indeks Spot Dollar Bloomberg raih kinerja terbaiknya sejak Oktober 2008, melonjak 2,2 % seiring probabilitas berbasis pasar dari pengetatan kebijakan moneter Fed

pada akhir Desember naik menjadi lebih dari 70 % dari sebelumnya dibawah 60 % pada akhir September.  (Best Profit)

Data hari Senin menunjukkan pembelian konsumen AS meningkat dibulan September, yang terbesar dalam tiga bulan terakhir karena pendapatan bertambah, mendukung kasus untuk biaya pinjaman yang lebih tinggi. (Best Profit)

Indeks dolar Bloomberg, yang mengukur kinerja mata uang AS terhadap 10 mata uang utama lainnya, sedikit berubah pada pukul 09:09 pagi waktu Tokyo.

Pada tanggal 28 Oktober, menyentuh level tertinggi sejak 16 Maret.

Dolar stabil berada di level ¥ 104,84 dan di level $ 1,0969 per euro. (Best Profit)

Sumber dari http://finance.detik.com