PT Best Profit Futures Surabaya

Pemerintah Harus Pangkas Mafia Impor Garam

BEST PROFIT FUTURES SURABAYA – Untuk bisa mencapai swasembada garam, ada sejumlah hal yang harus dilakukan pemerintah. Salah satunya adalah memutus rantai mafia impor garam.

Selain itu, langkah penting yang harus diambil pemerintah adalah penguatan dari sisi

para petani garam lokal, dengan bantuan inovasi teknologi tepat guna dan mananjemen tata kelola.

Selain itu, menurut Anggota DPR Komisi IV Rofi Munawar, di dalam proses tata niga,

pemerintah harus serius menekan harga garam dengan memaksimalkan peran badan urusan logistik (Bulog)

sebagai stabilisator harga dan proaktif untuk menyerap langsung garam dari para petani. (BEST PROFIT FUTURES)

“Pemerintah harus memberikan kepastian kesejahteraan yang jelas untuk para petani garam, agar kemampuan produksinya terus meningkat.

Memangkas mafia importasi agar tata niaga sehat. ” tegas Rofi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (11/1/2014). (BEST PROFIT FUTURES)

Swasembada garam harus memberikan dampak langsung kepada petani lokal, bukan hanya target pencapaian produksi pemerintah semata.

“Petani garam harus menjadi bagian penting dalam seluruh rentang proses swasembada garam, sehingga keberlimpahan produksi yang diharapkan tidak membuat mereka hanya menjadi penonton saja,” ungkap dia.

Saham AS turun pada Jumat ini, memperpanjang penurunan mingguan pertama dalam empat pekan terakhir, karena data pekerjaan

menunjukkan pertumbuhan yang stabil di pasar tenaga kerja mengirim Federal Reserve berada di jalur untuk kenaikan suku bunga tahun ini.

Produsen material memimpin penurunan pada hari Jumat, seiring emas dan perak ditutup untuk minggu terburuk sejak setidaknya November.

saham industri jatuh setelah Honeywell International Inc mengalami anjlok terbesar sejak 2011 setelah target laba tidak sesuai dengan harapan.

Saham Tyson Foods Inc melemah setelah seorang analis menurunkan peringkat saham sementara mengutip “meningkatkan keyakinan” terhadap gugatan class action. (BEST PROFIT FUTURES)

Indeks S & P 500 turun 0,3 % ke level 2,153.73 pada pukul 16:00 sore waktu New York, mendorong penurunan pekan ini menjadi 0,7 %.

Indeks Dow Jones Industrial Average melemah 31,26 poin atau 0,2 %, ke level 18,239.74. Pelemahan menjadi 0,4 % selama pekan ini.

Ekuitas pangkas kerugian dalam perdagangan sore karena investor berspekulasi bahwa pertumbuhan tidak cukup kuat untuk menjamin peningkatan laju pengetatan.

Sumber dari http://economy.okezone.com/