PT Best Profit Futures Surabaya

Pembiayaan Mobil Masih Lesu

Best Profit Futures – Tahun ini pembiayaan di Jatim tumbuh di bawah 10 persen dibanding tahun 2013. Padahal perbandingan 2013 dibandingkan dengan 2012, masih tumbuh sekitar 15 persen.

Salah satu perusahaan pembiayaan yang ikut merasakan dampaknya adalah PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk yang mengaku jika pasar pembiayaan di Surabaya sebenarnya masih belum optimal.

Demi untuk melakukan penguatan pasar di Jatim, Adira terus mendorong pembiayaan kredit mobil yang masih memberi kontribusi sekitar 40 persen.

Setidaknya angka ini mampu mengimbangi pertumbuhan mobil yang berkisar diangka 7 persen. (Best Profit Futures)

“Tahun ini kami memang agak sulit akibat melambannya pertumbuhan pembiayaan,” aku Insan Ashari, Senior Vice President PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk.

Dikatakan, saat ini penetrasi pasar di Jatim masih dikuasai pembiayaa  motor yakni hingga 60 persen.

Ada beberapa indikator yang menyebabkan pelambatan pembiayaan pembelian kendaraan bermotor tahun ini. Seperti masalah klasik seperti tahun politik,

penurunan nilai kurs rupiah terhadap dolar, dan kondisi makro yang sedikit mengganggu sales kendaraan bermotor.

Adira telah menjalin kerjasama dengan semua diler di Jatim, baik motor maupun mobil. Demikian juga dengan portofolio lainnya,

seperti barang elektronik tetapi nilainya tidak terlalu besar. Ettapi kontribusi motor dan mobil sejauh ini member kontribusi yang cukup besar. (Best Profit Futures)

Pelambatan yang terjadi tahun ini masih memberi optimisme terhadap pembiayaan di Jatim bisa tercapai target.

“Potensi di Jatim cukup tinggi bila kita melihat pertumbuhan month to date dari Januari hingga Agustus tahun ini tercapai sekitar 80 persen.

Setidaknya rata-rata pembiayaan yang kita keluarkan perbulannya mencapai Rp350 miliar, dan akhir tahun kita harapkan tercapai Rp5 triliun,” tandasnya.

  (Best Profit Futures)

Saham Jepang naik ke level tertingginya sejak April setelah yen menyentuh level terendahnya tiga bulan terhadap dolar, meningkatkan prospek pendapatan eksportir.

Saham keuangan memimpin kenaikan didorong oleh Nomura Holdings Inc yang naik pada laba positif. (Best Profit Futures)

Lima saham naik untuk setiap empat saham yang jatuh di indeks Topix pada istirahat perdagangan di Tokyo, siap untuk mencatatkan bulan terbaiknya sejak Juli.

Yen jatuh ke level terlemahnya sejak Juli pada Kamis kemarin di tengah meningkatnya spekulasi pada kenaikan suku bunga The Fed di bulan Desember.

Investor mengkaji melalui hasil perusahaan untuk mengukur kesehatan perusahaan Jepang, dengan lebih dari 350 perusahaan di Topix akan memberikan laporannya minggu ini.

Hitachi Ltd dan Daiwa Securities Group Inc merupakan salah satu di antara mereka yang akan merilis laporan labanya Jumat ini. (Best Profit Futures)

Sumber dari http://beritajatim.com