PT Best Profit Futures Surabaya

Pantang Ucap 6 Kalimat Ini di Hari Pertama Bekerja

Best Profit
Best Profit Futures – Setiap orang tentunya ingin memberikan kesan yang baik pada hari pertamanya bekerja. Untuk itu, Anda tidak hanya perlu menjaga sikap,

Best Profit Futures – tetapi menjaga berbagai perkataan Anda. Seperti kata pepatah “mulutmu harimaumu”, apa yang Anda katakan akan memberikan dampak tersendiri bagi diri Anda.

Beberapa hal sebaiknya tidak Anda katakan di lingkungan kerja, terlebih ketika Anda baru saja bekerja dan tidak mengetahui kondisi lingkungan kerja Anda. (Best Profit Futures)

Mengutip dari Business Insider, Senin (18/7/2016), berikut 6 hal yang dilarang dikatakan di hari pertama bekerja:

1. Atasan Saya Sebelumnya Lebih Buruk Dari Atasan Saat Ini

Tidak ada orang yang suka dibanding-bandingkan, termasuk rekan kerja Anda. Dengan membandingkan orang lain, Anda akan dicap sombong oleh rekan-rekan kerja Anda. Selain itu, Anda akan dijauhi karena orang-orang berpikiran Anda senang bergosip.(Best Profit Futures)

2. Saya Masih Banyak Pekerjaan

Jangan pernah mengatakan hal ini ketika atasan Anda memberikan banyak pekerjaan. Selain Anda terlihat tidak profesional, atasan Anda akan meragukan kemampuan Anda dalam bekerja.

Rekan-rekan kerja Anda juga tidak akan menyukai sikap Anda, karena tentu saja pekerjaan yang mereka kerjakan sebanyak punya Anda, bahkan lebih.

3. Saya Harus Pulang Cepat Akhir Pekan Ini

Hari pertama bekerja tentunya membuat Anda menjadi sorotan, baik dari atasan maupun rekan kerja. Jangan pernah meminta izin cuti maupun pulang cepat pada minggu awal bekerja, karena Anda akan dianggap tidak tepat waktu dan pemalas.

Jika memang Anda benar-benar butuh pulang cepat, sebaiknya Anda berbicara secara personal dengan atasan Anda. Rekan kerja Anda tentunya tidak akan senang ketika pekerja baru meminta pulang cepat, terlebih saat mereka harus bekerja hingga larut dan lembur.

4. Setahu Saya Bukan Begitu Caranya

Walaupun Anda sudah berpengalaman kerja lebih dari 5 tahun, Anda harus tetap bersikap rendah hati pada saat hari pertama bekerja. Rekan kerja serta atasan Anda tentunya ingin Anda dapat mengerjakan apapun, tanpa membantah.

Berusahalah menjadi orang yang terbuka dan siap belajar. Anda dapat bertanya kepada rekan kerja Anda apabila ada perintah yang belum jelas, bukan membantah dengan mengatakan setahu saya bukan begitu caranya.

5. Pada Pekerjaan Saya Sebelumnya

Setiap orang tentunya memiliki masa lalu, bukan hanya Anda. Beberapa orang memilih untuk tidak membicarakan masa lalu, termasuk tentang pekerjaannya. Selain tidak berguna, membahas pekerjaan lalu menandakan Anda belum siap dan bersemangat dengan pekerjaan baru Anda.

6. Saya Lelah

Anda harus mengeluarkan semua tenaga Anda terutama pada saat minggu pertama bekerja. Sikap dan kinerja Anda akan sangat dinilai pada saat minggu pertama bekerja. Berkata bahwa Anda lelah tidak akan menghasilkan simpati dari rekan kerja maupun atasan Anda. Anda hanya akan dianggap sebagai orang yang suka mengeluh, dan tidak berkompeten.

Sumber : liputan6.com