PT Best Profit Futures Surabaya

Pajak Kota Malang Ditarget Rp 300 Miliar

BEST PROFIT FUTURES SURABAYA – Target tinggi dipatok Pemkot Malang lewat potensi pendapatan daerah melalui pajak. Jika pada 2014 lalu target pendapatan pajak

sebesar Rp 260 Miliar dan terealisasi Rp 280 Miliar, maka tahun 2015 targetnya naik drastis menjadi Rp 300 Miliar meski dalam APBD targetnya Rp 270 Miliar. (BEST PROFIT FUTURES)

“Potensi pendapatan pajak Kota Malang sangat besar, jadi saya optimis tahun 2015 bisa mencapai Rp 300 Miliar,” ujar Walikota Malang, M.

Anton di sela launching penyampaian SPT pajak PBB 2015 dan Hari Panutan Pembayaran Pajak, Senin (5/1/2015).(BEST PROFIT FUTURES)

Menurutnya, selama ini kesadaran warga Kota Malang untuk membayar pajak sudah bagus. Hal itu terbukti dengan capaian target yang diraih Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

“Membayar pajak merupakan tanggung jawab masyarakat untuk pembangunan Kota Malang,” tuturnya.

Pada tahun 2015, Pemkot Malang akan memaksimalkan program pajak online atau e-tax.

Dengan adanya program e-tax sejak 2014 lalu, pendapatan pajak Kota Malang dinilai lebih optimal. (BEST PROFIT FUTURES)

“E-tax merupakan salah satu acuan Pemkot Malang dalam sistem penarikan pajak.(BEST PROFIT FUTURES)

Selain leih transparan, program ini juga meningkatkan potensi pajak,” imbuh pria yang kerap disapa Abah Anton ini.

Sementara itu, Kepala Dispenda Kota Malang, Ade Herawanto mengaku optimis bisa mencapai target di tahun 2015. Hal itu ditandai dengan adanya launching program PBB di lingkungan PNS Pemkot Malang.

“Biasanya launching PBB dilaksanakan sekitar bulan Maret, tahun 2015 sengaja kita lakukan di awal tahun sebagai langkah penarikan pajak untuk mencapai target,” tandas Ade.

Bursa saham Jepang naik ke level tertinggi dalam empat bulan, karena minyak melonjak dan Hillary Clinton tampaknya memperketat cengkeramannya pada pemilihan presiden AS bulan November mendatang.

Indeks Topix naik 0,7% ke 1,360.32 ke level tertinggi sejak Juni pada istirahat perdagangan di Tokyo, dipimpin oleh penjelajah dan produsen energi.(BEST PROFIT FUTURES)

Saham-saham kembali diperdagangkan setelah liburan di Jepang pada hari Senin,

ketika ekuitas global menguat dan setelah debat kedua presiden AS menambahkan ke spekulasi bahwa Clinton akan menang atas Donald Trump. (BEST PROFIT FUTURES)

Minyak menguat ke level tertinggi dalam lebih dari setahun setelah dua produsen terbesar minyak mentah di dunia, Arab Saudi dan Rusia

mengatakan mereka siap bekerja sama untuk membatasi produksi. Yen diperdagangkan di level 103,99 per dolar, melemah untuk hari kedua.(BEST PROFIT FUTURES)

Rusia bersedia untuk bergabung dengan upaya Organisasi Negara Pengekspor Minyak untuk menstabilkan pasar,

membutuhkan baik pembekuan atau pemotongan untuk tingkat produksi saat ini, kata Presiden Vladimir Putin, pada hari Senin.

Banyak produsen di luar kelompok telah menyatakan kesediaan untuk bekerja sama terkait pembatasan produksi, kata Menteri Energi dan Industri Arab Saudi Khalid Al-Falih,

menambahkan bahwa ia “optimis” akan ada kesepakatan yang bisa mengangkat harga minyak setinggi $ 60 per barel pada akhir tahun.(BEST PROFIT FUTURES)

Sumber dari http://beritajatim.com