PT Best Profit Futures Surabaya

OJK Fokus Awasi Lembaga Keuangan

Best Profit Futures – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan meningkatkan pengawasan dalam setiap lembaga keuangan, bukan saja pada perbankan, tetapi pasar modal,

asuransi, dana pensiun dan lainnya. Untuk perbankan, saat ini OJK sedang fokus mengawasi likuiditas dan kecukupan modal.

“Di perbankan saya kira ada dua fokus yang menjadi perhatian kita yaitu aspek likuditas dan kecukupan modal. Kita harus yakin bahwa masing-masing lembaga keuangan

harus memiliki respons kebijakan yang memadai terutama menghadapi berbagai macam tekanan pada 2015,”

kata Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (Best Profit Futures).

Selain perbankan, OJK juga fokus melakukan pengawasan terhadap pasar uang. Menurutnya hal tersebut tidak bisa dihindari karena prosesnya sendiri memerlukan waktu yang lama.

“Kami juga sepakat tadi upaya untuk melakukan pendalaman pasar uang, ini menurut saya perlu kita lakukan the sooner the better karena Ini prosesnya memerlukan waktu,” tuturnya.

Muliaman menambahkan, pasar modal juga saat ini masih perlu mengembangkan bukan hanya dari aspek supply-nya tapi juga di demand side.

Maka, saat ini yang menjadi fokus utama adalah pendalaman pasar keuangan dan pasar modal. (Best Profit Futures).

“Kita Ingin jumlah emiten bertambah, kita ingin domestik investornya bertambah, kita ingin pasar sun lebih baik, sehingga bisa menjadi bumper.

Karena ketika perlu pembiayaan jangka panjang, itu menjadi kesepakatan kita, pasar modal akan kita tingkatkan,” jelasnya.

Sementara itu, untuk industri keuangan seperti asuransi dan pensiun perlu diberdayakan lebih lanjut, oleh karena itu OJK selaku pengawas akan tetap melakukan

review terhadap peraturan-peraturan yang memungkinkan berbagai macam perusahaan asuransi dan dana pensiun bisa membantu dalam pendalaman pasar uang dan pasar modal.

  (Best Profit Futures).

Emas berjangka menetap lebih rendah pada hari Senin karena dolar AS menyentuh 8 bulan tertinggi di tengah data yang menunjukkan

bahwa laju pertumbuhan antara produsen Amerika lebih baik dari yang diharapkan pada bulan Oktober.

Emas untuk pengiriman Desember turun $ 4, atau 0,3%, untuk menetap di $ 1,263.70 per ons. Penutupan terendah sejak 18 Oktober, menurut data dari FactSet.

Harga dihitung dari keuntungan sekitar 1% pada minggu lalu. (Best Profit Futures).

Sementara itu perak untuk pengiriman Desember menguat 11,1 sen, atau 0,6%, ke $ 17,604 per ons setelah mengakhiri pekan lalu dengan kenaikan sempit sekitar 0,3%.

Indeks yang mengukur seberapa cepat produsen Amerika tumbuh mengalami rebound pada bulan Oktober dari tiga bulan terendah,

berpotensi mendapatkan kuartal keempat turun ke awal yang baik bagi perekonomian AS. IHS Markit mengatakan flash index naik ke angka 53,2 pada bulan lalu dari 51,5 pada bulan September.

Data tersebut membantu Indeks dolar AS ICE menyentuh level tertinggi dalam delapan bulan terakhir, dengan indeks tersebut naik 0,1% oleh settlement emas, berada di 98,794 setelah level tertingginya di 98,846. (Best Profit Futures).

Sumber dari http://economy.okezone.com/