PT Best Profit Futures Surabaya

Novanto Bermanuver Rombak Fraksi Golkar, Tantowi: Dibahas Setelah Rapimnas

Best Profit Futures – Rotasi besar-besaran anggota Fraksi Golkar di komisi dan alat kelengkapan dewan lain, menuai dinamika di internal Golkar terutama kubu Aburizal Bakrie sendiri.

Salah satunya pencopotan Tantowi Yahya dari Wakil Ketua Komisi I DPR.

Tantowi dan beberapa rekannya yang digeser oleh Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto, langsung menemui Aburizal Bakrie untuk mempertanyakan hal tersebut.

Hasilnya, Ical berjanji akan membahasnya usai Rapimnas.

“Pak Ical belum berpikir soal itu karena lagi concern di Rapimnas, setelah Rapimnas Pak Ical akan duduk kembali dengan ketua dan pengurus fraksi

membicarakan surat (pergantian) tersebut,” ucap Tantowi kepada detikcom, Senin (25/1/2016).

“Sementara SK-nya seperti itu (ada pergantian). Pak Ical berjanji akan bahas dengan ketua Fraksi setelah Rapimnas,” imbuhnya. (Best Profit Futures)

Tantowi mengatakan, terhadap rotasi yang ditandatangani Novanto tersebut, sebagai kader dia patuh dan taat asas juga peraturan.

Tapi ketika ada keganjilan maka wajib meminta klarifikasi.

“Basis kita bekerja sebagai kader itu acuannya PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan Tidak Tercela).

Apakah orang-orang yang digeser itu sudah melanggar PDLT?” tanya Tantowi.

“Kemudian pertanyaan teman-teman, apakah orang-orang yang menggantikan itu patuh pada PDLT? Karena itu Pak Ical akan sungguh-sungguh bahas dengan ketua fraksi,” imbuhnya.

Sebelumnya, pencopotan Tantowi dari Wakil Ketua Komisi I dipertanyakan oleh internal kubu ARB sendiri.

Wasekjen Golkar hasil Munas Bali, Lalu Mara Satriyawangsa mengaku heran Tantowi termasuk yang dicopot.

“Saya tidak habis pikir apa pertimbangan pergantian Tantowi,” kata Lalu melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (23/2/2016).

Menurut Lalu, hubungan pribadi Novanto dengan Tantowi selama ini sangat baik. Kualitas Tantowi sebagai pimpinan Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan komunikasi juga tidak diragukan.

Tantowi juga paling depan mensosialisasikan hasil-hasil Munas Golkar Bali. “Dan selalu terdepan menjawab atau memberi penjelasan soal Munas Bali,” tambah Lalu.

Dalam SK yang ditandatangani Novanto untuk pimpinan DPR itu, posisi yang ditinggalkan Tantowi diisi oleh Meutya Viada Hafidz. Jika sudah final, maka pergantian itu tinggal menunggu pelantikan oleh pimpinan DPR.(Best Profit Futures)

Sumber : detik.com