PT Best Profit Futures Surabaya

Nintendo NX Hadir sebagai Konsol Portabel?

Best Profit
Best Profit Futures – Isu mengenai spesifikasi konsol anyar Nintendo kembali muncul. Terbaru, konsol bernama Nintendo NX itu disebut-sebut hadir sebagai konsol portabel dengan kontroler yang dapat dilepas.

Best Profit Futures – Berdasarkan laporan sejumlah informan, NX akan berfungsi layaknya konsol portabel yang dibekali layar sendiri dengan dukungan spesifikasi mumpuni.

Dikutip dari laman Eurogamer, Kamis (28/7/2016), desain Nintendo NX merupakan konsol dengan layar yang diapit dua kontroler dan dapat dilepas pasang.

Meskipun memiliki desain portabel, NX disebut tetap dapat dihubungkan ke televisi untuk pengalaman bermain di layar besar. Unit utama atau dock station NX nantinya digunakan untuk menghubungkan ‘otak’ NX dengan kontroler dan menampilkannya di TV. (Best Profit Futures)

Sumber lain juga menyebutkan konsol ini akan dibekali prosesor Tegra besutan Nvidia. NX dikabarkan akan menggunakan kartrid gim, sehingga memperkecil kemungkinan gim akan tersedia dalam format digital.

Kabar mengenai Nintendo NX sendiri sampai saat ini masih simpang siur. Perusahaan asal Jepang itu sepertinya memang enggan membagi informasi atau bocoran spesifikasi yang akan diusung.

Namun, bukan tanpa alasan Nintendo menyimpan erat-erat informasi konsol anyar tersebut. Kreator The Legend of Zelda, Shigeru Miyamoto menyebut Nintendo masih terus melakukan penyempurnaan desain NX.(Best Profit Futures)

Karenanya, Nintendo belum bisa berbagi informasi apa pun terkait konsol itu. Namun, dipastikan konsol itu akan hadir dengan teknologi yang lebih baik dari sebelumnya.

Sedangkan Identitas HTC Nexus ‘Sailfish’ Akhirnya Terkuak

HTC menjadi kandidat terkuat di mana akan kembali bermitra dengan Google menggarap seri smartphone Nexus terbaru, yaitu Sailfish. Meski memang belum diumumkan secara resmi, hadirnya HTC di ranah produk Nexus memang sudah dinanti-nantikan penggemarnya.(Best Profit Futures)

Selain Sailfish, Google kabarnya juga akan menghadirkan seri Nexus dengan kode nama “Marlin”. Nah, yang jadi perhatian pada kali ini adalah SailfishbesutanHTC.

Baru-baru ini, bocoran penampakanSailfish bocor di internet. Seakan melengkapi, di saat yang bersamaan ketika fotoSailfish bocor, spesifikasinya pun diungkap oleh jurnalis teknologi kenamaan EvanBlass.(Best Profit Futures)

GSM Arena, Rabu (27/7/2016) melaporkan, lewat akun Twitter-nya @evleaks, Blass mengungkap file build.prop yang diduga sebagai spesifikasi handset Sailfish.

Bagi kamu yang belum familiar dengan istilah build.prop, ini biasanya merupakan kumpulan kode yang membeberkan pengaturan internal dan konfigurasi handset tersebut.

Pada kode ini, kita bisa lihat ada tulisan “ARM64-V8a” dan “msm8996” yang merujuk pada SoC Qualcomm Snapdragon 820.(Best Profit Futures)

Ini artinya, Sailfish diduga kuat akan menggunakan prosesor anyar besutan Qualcomm tersebut. Bisa jadi, Marlin pun akan disokong prosesor setingkat di atasnya, yakni Snapdragon 821.

Kode lain yang bisa diulik adalah tulisan yang mengindikasikan pixeldensity pada Sailfish, yaitu 420ppi (pixel per inch). Smartphone ini juga akan mengadopsi layar 5,2 inci dengan resolusi full HD.(Best Profit Futures)

Sebelumnya, Nexus yang juga memiliki kode ‘5P’ ini konon akan hadir dalam empat ragam warna, mulai dari putih, abu-abu, merah hingga hitam.

Lewat gambar yang beredar, desain render smartphone tersebut juga memiliki aksen khas HTC dengan bentuk unibody. Tak lupa, hadir fitur pemindai jari di belakang kover smartphone.
Seperti diketahui, handset Nexus biasanya dikenal memiliki warna basic (hitam atau putih), namun tidak pada seri Nexus terbaru ini.

Baik Google dan HTC, sepertinya ingin tampil beda dalam menghadirkan pilihan palet warna lembut dan menarik, sehingga membuat Sailfish tampil lebih nyentrik.(Best Profit Futures)

Sumber : liputan6.com