PT Best Profit Futures Surabaya

Nasdaq ditutup di level rekor tertinggi terbaru

Best Profit
Best Profit Nasdaq mengakhiri pekan di level rekor tertinggi terbaru pada hari Jumat pasca menghentikan kenaikan-kenaikan yang

membuat indeks ini menyentuh level tertinggi dalam lima hari beruntun kemarin sementara pasar yang lebih

luas mengakhiri hari sedikit berubah memasuki liburan akhir pekan.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 5,27 poin untuk mengakhiri hari di level 19,885.73, dengan saham Wal-Mart Stores Inc menyeret indeks ini ke level yang lebih rendah,

untuk mendapatkan penurunan mingguan sebesar 0,4%. Indeks S & P 500 ditutup naik 4,20 poin, atau 0,2%, di level 2,274.64,

dengan sektor keuangan dan konsumen diskresioner menjadi sektor dengan kinerja terkuat. Namun indeks ini turun 0,1% untuk mingguan.

Indeks Nasdaq Composite ditutup naik 26,63 poin, atau 0,5%, ke level 5,574.12,

menginjak level rekor tertinggi untuk keenam kalinya dalam tujuh sesi dan mendapatkan kenaikan mingguan sebesar 1%. (Best Profit)

Sedangkan Saham Jepang Jatuh seiring Yen Menguat untuk Hari Keenam

Bursa Jepang memerah, dengan eksportir membebani indeks acuan menyusul penguatan yen terhadap greenback. (Best Profit)

Pembuat mobil dan mesin berada di antara saham yang memberikan tarikan terbesar pada Topix, seiring menguatnya yen untuk hari keenam, yang merupakan jangka terpanjang kenaikan terhadap dolar sejak Juni.

Sekitar 3 saham jatuh untuk setiap 2 yang naik di Topix, sementara bank naik mengikuti kenaikan saham pemberi pinjaman di AS pada hari Jumat.

Pasar saham AS akan ditutup hari ini menyusul hari libur publik libur. (Best Profit)

Topix melemah 0,3% ke level 1,540.70 pada pukul 09:25 pagi waktu Tokyo sementara Nikkei 225 kehilangan 0,4% ke level 19,220.65.

Eksportir termasuk pembuat mobil dan mesin menyeret indeks Topix; Toyota Motor tergelincir 0,4%, SMC turun 2%,

Sharp anjlok 1,9% Nintendo jatuh 2,9%, memperpanjang penurunan 5,8% pada hari Jumat setelah perusahaan menyajikan rincian baru konsol Switch.

Selain itu Bursa Hong Kong Raih Gain Selama 3 Pekan

Saham-saham Hong Kong rebound pada hari Jumat untuk raih kenaikan beruntun selama tiga minggu, didorong oleh kekuatan di sektor

energi dan saham China Vanke Co Ltd, yang merupakan pengembang terbesar kedua di China daratan.

Indeks Hang Seng acuan naik 0,5 persen, ke level 22,937.38 poin, menyentuh level 2-1 / 2 bulan penutupan tertinggi, sedangkan Indeks Hong Kong China Enterprises menguat 0,7 persen, ke level 9,787.34 poin.

Indeks utama naik 1,9 persen selama minggu ini.

Investor menyambut terobosan Vanke dalam profil tinggi kekuasaan lembaga yang telah berlangsung lebih dari setahun,

setelah no 2 pemegang saham China Resources Group memutuskan untuk menjual seluruh sahamnya ke Shenzhen Metro Group. (Best Profit)

Sumber : Reuters