PT Best Profit Futures Surabaya

Motor Harley dari Emas Ini Bisa Masuk ke Lubang Jarum

BEST PROFIT FUTURES SURABAYA – Patung berbentuk sepeda motor Harley Davidson berukuran tiga mikron ini merupakan karya

seniman Inggris Williard Wigan. Meski berukuran sangat kecil, namun bentuknya benar-benar menyerupai model sesungguhnya.

Terbesit pertanyaan, bagaimana Wigan bisa membuat patung motor seukuran lebih kecil dari lubang jarum atau seper sejuta meter itu? Mikroskop seperti apa yang digunakan untuk membantunya? (BEST PROFIT FUTURES)

Jawabannya, Wigan menggunakan alat khusus untuk merakit bagian demi bagian patung sepeda motor. Berlian juga digunakan untuk membuatnya sehingga tidak ada satu pun detail yang terlewatkan.

Tentu saja, alat secanggih apa pun tidak akan cukup tanpa disertai keterampilan dan ketenangan kerja tangan seniman berpengalaman itu. (BEST PROFIT FUTURES)

Wigan membutuhkan waktu lima pekan untuk menyelesaikan patung superkecil tersebut. Sebanyak 12 titik emas dihabiskan untuk membuatnya.

Menurut dia, begitu kecilnya ukuran sepeda motor Harley, bahkan sebutir debu pun tidak bisa melekat di benda itu.

Untuk membuktikan betapa kecilnya motor tersebut, ia memasukkannya ke dalam rambut manusia yang sudah dibuat transparan. Sehingga motor itu terlihat jelas dari luar.

Wigan bukan orang sembarangan di dunia seni di Inggris. Ia pernah digelari Member of the Most Excellent Order of The British Empire (MBE) oleh Ratu Elizabeth II atas karya seninya.

Sebagian kecil orang beken yang sudah mengoleksi karya Wigan di antaranya Pangeran Charles, Elton John, Philip Green, Lord Bath, Mike Tyson, dan Simon Cowell. (BEST PROFIT FUTURES)

Hasil karya Wigan terbaru adalah Mahkota Cornation yang dipesan Ratu Elizabeth II dalam rangka peringatan kenaikan tahta sang ratu atau Diamond Jubilee.

Wigan bukan orang sembarangan di dunia seni di Inggris. Ia pernah digelari Member of the Most Excellent Order of The British Empire (MBE) oleh Ratu Elizabeth II atas karya seninya.

Sebagian kecil orang beken yang sudah mengoleksi karya Wigan di antaranya Pangeran Charles, Elton John, Philip Green, Lord Bath, Mike Tyson, dan Simon Cowell.

Hasil karya Wigan terbaru adalah Mahkota Cornation yang dipesan Ratu Elizabeth II dalam rangka peringatan kenaikan tahta sang ratu atau Diamond Jubilee. (BEST PROFIT FUTURES)

Sumber dari http://news.okezone.com