PT Best Profit Futures Surabaya

Minyak Mendorong Produsen Energi, Saham Eropa Ditutup Naik

Best Profit
Best Profit Futures – Saham Eropa naik untuk pertama kalinya dalam empat hari seiring lonjakan minyak mentah yang mendorong naik perusahaan energi dan produsen mobil naik pada tanda-tanda peningkatan perekonomian daerah.

Inde Stoxx Eropa 600 naik 0,7 persen ke 341,98 pada penutupan perdagangan, membalikkan penurunan sebelumnya sebanyak 0,6 persen.

Total SA dan Royal Dutch Shell Plc memimpin stok minyak untuk kinerja terbaik dari 19 kelompok industri pada ekuitas acuan,

sementara Rio Tinto Group dan BHP Billiton Ltd mendorong produsen komoditas ke posisi lebih tinggi.

Daimler AG, Volkswagen AG dan BMW AG meraup keuntungan pada pembuat mobil.

Semua pasar utama Eropa barat naik, dipimpin oleh saham Italia dan Jerman. (Best Profit Futures)

Sedangkan Bursa Saham AS Ditutup Lebih Tinggi Diiringi Rally pada Minyak (Best Profit Futures)

Saham AS ditutup lebih tinggi pada hari Senin diiringi reli harga minyak mendorong sektor energi naik lebih dari 1 %.

Harga minyak mentah menguat setelah komentar dari Menteri Energi Arab Saudi Khalid

al-Falih dan Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mendukung pasar guna mendorong optimisme dari pembekuan output. (Best Profit Futures)

Indeks S & P 500 naik 9 poin atau 0,5 %, menjadi berakhir pada level 2,163. Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 88 poin atau 0,5 %,

menjadi ditutup pada level 18,329 sedangkan Indeks Nasdaq Composite lebih tinggi 36 poin atau 0,6 %, menjadi ditutup pada level 5,328.

minyak untuk pengiriman November melonjak $ 1,54 atau 3,1 %, untuk menetap di level $ 51,35 per barel.

Selain itu Saham AS dibuka lebih tinggi seiring penguatan harga minyak

Saham AS dibuka lebih tinggi pada hari Senin seiring investor menginterpretasikan debat presiden kedua sebagai kemungkinan yang lebih kuat untuk kemenangan bagi Hillary Clinton pada bulan November.

Harga minyak yang lebih tinggi membantu meningkatkan saham perusahaan energi. Investor bersiap untuk musim pendapatan kuartal ketiga

, yang secara tidak resmi dimulai dengan laporan pendapatan dari Alcoa Inc pada hari Selasa. Indeks S & P 500 dibuka 10 poin, atau 0,5%, lebih tinggi do level 2.164. (Best Profit Futures)

Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 100 poin, atau 0,6%, ke level 18.340. Sementara Nasdaq Composite Index memulai sesi dengan kenaikan 28 poin, atau 0,6%, di level 5.321.

Tidak ada rilis data ekonomi penting AS hari ini, seiring para pekerja pemerintah mendapatkan libur untuk Columbus Day.

Untuk berita Federal Reserve, Presiden Fed Chicago Charles Evans diharapkan untuk memberikan pidato di Australia pada sekitar pukul 21:30 waktu AS bagian timur.

Sumber: MarketWatch