PT Best Profit Futures Surabaya

Mesir Vonis Mati 8 Anggota Kelompok IS

Best Profit
BEST PROFIT Pengadilan militer Mesir menjatuhkan hukuman mati kepada delapan anggota kelompok Islamic State (IS) atas serangan mematikan terhadap tentara tahun 2016 silam. Pengadilan militer yang terletak di Ismailia, Mesir itu juga sudah menghukum penjara seumur hidup kepada 32 orang dalam waktu 25 tahun.

Dilansir situs AFP, Kamis (8/11/2018) dini hari, delapan orang yang dijatuhi hukuman mati itu tidak hadir di pengadilan. 8 terdakwa itu terbukti terlibat dalam pembunuhan beberapa tentara dan serangan di pos pemeriksaan dan kendaraan militer pada tahun 2016. PT BESTPROFIT FUTURES

Delapan anggota kelompok radikal itu diidentifikasi dari kelompok IS yang telah memimpin pemberontakan di Sinai Utara dan melakukan beberapa serangan di seluruh negeri.

Tentara Mesir sudah melancarkan serangan besar pada bulan Februari yang dijuluki ‘Sinai 2018’ untuk mengusir para pemberontak dari semenanjung itu. Lebih dari 450 tersangka jihadis dan sekitar 30 tentara Mesir tewas sejak serangan dimulai. PT BESTPROFIT

Sejak militer Mesir menggulingkan presidennya Mesir Mohamed Morsi pada 2014, pemerintah dan pasukan keamanan telah menindak keras oposisi sekuler dan ekstremisme Islam. Serangan jihadis telah membunuh ratusan polisi, tentara dan warga sipil.

Sedangkan Seorang penumpang tiba-tiba melakukan penembakan brutal di sebuah bus di Mesir. Dilaporkan 7 orang tewas dalam insiden ini. BEST PROFIT 

Dilansir dari AFP, Jumat (2/11/2018), kecelakaan tersebut terjadi di pusat sebuah kota di Provinsi Minya.

“Ada beberapa orang tewas dan terluka,” ujar otoritas keamanan setempat.

Belum dijelaskan lebih lanjut mengenai identitas pelaku termasuk keberadaannya. Apakah yang bersangkutan berhasil diamankan atau belum.

Umat Koptik merupakan minoritas Kristen di Mesir. Jumlah mereka sekitar 10 persen dari keseluruhan warga Mesir. AFP melaporkan, dalam beberapa bulan terakhir, umat Kristen Koptik kerap menjadi sasaran ISIS.

ISIS membunuh lebih dari 40 orang dalam sebuah pengeboman di Gereja pada April 2017. Sebulan setelah itu, 30 umat Kristen di Provinsi Minya ditembak mati orang tak dikenal saat berjalan ke tempat ibadah.

Akhir 2017, seorang pengikut ISIS membunuh 9 orang dalam serangan di sebuah gereja di pinggiran Kairo Selatan.

Sumber : Detik

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.