PT Best Profit Futures Surabaya

Menteri Susi akan Tiru Sistem Kelola Kelautan 2 Negara Ini

BEST PROFIT FUTURES SURABAYA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengungkapkan soal rencana besar mengembangkan sektor kelautan di Indonesia. Indonesia yang memiliki garis pantai terpanjang kedua, Susi ingin kelautan Indonesia maju seperti negara-negara maju.

“Kita punya mimpi saat saya di Belgia, saya lihat nelayan sudah bisa online. Nelayan sudah tahu di darat harga ikan berapa,” kata Susi di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Senin (BEST PROFIT FUTURES).

Menurut Susi nelayan di Belgia sudah melek dengan teknologi sehingga bisa tahu informasi pasar. Sistem yang Susi maksud adalah e-marketing alias sistem penjualan ikan dengan menggunakan data elektronik.

“Tetapi kesiapan IT kita seperti apa. Di sana orang bisa jual ikan secara online seperti membeli barang di supermarket. Tinggal kirim foto, besar ikannya berapa, lalu ada semacam bursa efek yang menentukan harga untuk ikan. Kita ingin belajar dari Belgia,” paparnya.

Selain itu, Susi ingin meniru penerapan kartu nelayan ber-chip atau cash management card. Cara ini sudah dilakukan pemerintah India bagi kapal berkapasitas di atas 300 gross ton (GT).

“Semua kapal di sana sudah diberikan AIS (Automatic Identification System) dan diberikan kartu itu,” cetusnya.

 kepercayaan konsumen tiba-tiba jatuh ke terendah setahun pada bulan Oktober karena warga Amerika pesimis pada prospek perekonomian di tengah kampanye debat pemilihan presiden.(BEST PROFIT FUTURES).

Indeks sentimen awal University of Michigan menurun menjadi 87,9 dari 91,2 pada bulan September, menurut laporan Jumat. Yang lebih lemah dari perkiraan terendah dalam survei Bloomberg terhadap para ekonom.

Kenaikan yang berkelanjutan dalam pembayaran para pekerja tetap sulit dipahami bahkan ditengah perusahaan terus menambah lapangan pekerjaan karena laju yang solid, serta ketidakpastian politik dapat menahan rasa percaya diri. Pada saat yang sama, biaya bahan bakar yang masih murah dan prospek kerja meningkatkan akan membantu mendukung belanja konsumen, yang menyumbang sekitar 70% untuk perekonomian.

Meski begitu, margin konsumen mengharapkan partai Demokrat Hillary Clinton untuk memenangkan pemilu melebar pada bulan Oktober untuk kesenjangan 46 poin persentase, dari 34 poin pada September.(BEST PROFIT FUTURES).

Sumber dari http://finance.detik.com