PT Best Profit Futures Surabaya

Mau tukar uang? Datang saja ke Pegadaian

Best Profit Futures – Bank Indonesia (BI) bekerja sama dengan perbankan melayani penukaran uang untuk kebutuhan hari raya Idul Fitri di berbagai tempat di Tanah Air.

Selain itu, masyarakat dapat pula menukarkan uang di kantor-kantor Pegadaian yang telah bekerja sama dengan bank sentral.

Deputi Gubernur BI Ronald Waas menyatakan dalam pemenuhan kebutuhan uang menjelang Lebaran, pada dasarnya bank sentral harus

menyediakan jumlah uang yang cukup dengan pecahan yang diinginkan masyarakat. Selain itu, BI juga menambah jumlah outlet penukaran uang. (Best Profit Futures)

“Kalau bank, jumlah bank setiap tahun bertambah. Tahun ini ada 14 bank. Kita juga kerja sama dengan Pegadaian,” kata Ronald di Jakarta, Rabu (16/7).

Lebih lanjut, Ronald menjelaskan bahwa BI sejauh ini telah bekerja sama dengan 15 kantor Pegadaian. Kantor-kantor tersebut menjadi outlet mitra

BI dalam melayani penukaran uang untuk keperluan Hari Raya. “Mereka juga sama seperti bank, mengajukan perkiraan kebutuhannya. (Best Profit Futures)

Kan tidak banyak orang yang tahu kalau Pegadaian menerima penukaran uang juga,” ujar Ronald.

Meskipun demikian, BI pun tetap berkeliling ke berbagai tempat publik untuk melayani masyarakat dalam menukarkan uangnya

ataaupun mendistribusikan peredaran uang. Ronald menjelaskan, (Best Profit Futures)

BI tetap menyediakan mobil untuk berkeliling ke berbagai tempat guna melayani penukaran uang.

“Mobil BI juga tetap keliling ke pasar-pasar. Kita kerja sama dengan operator kereta api, jalan tol. BPR (Bank Perkreditan Rakyat) juga kita

gunakan sebagai tempat untuk menjangkau masyarakat,” ujar dia. (Sakina Rakhma Diah Setiawan).

  (Best Profit Futures)

Emas naik untuk hari keenam diperdagangkan di atas $ 1.300 per ons karena para investor bersiap untuk hasil dari pengetatan pemilihan presiden AS

pekan depan dan beratnya prospek kebijakan moneter setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga tidak berubah.

Bullion untuk pengiriman segera adalah 0,3 % lebih tinggi di level $ 1,300.29 per ons pada pukul 9:21 pagi waktu Singapura, menurut harga dari Bloomberg.

Pada hari Rabu, harga emas rally ke empat minggu tertingginya di level $ 1,308.02 pada permintaan haven terkait pelemahan ekuitas global untuk keenam kalinya dalam tujuh hari terakhir.

Investor emas mencari petunjuk dari jajak pendapat AS, dengan kemenangan yang memungkinkan untuk Donald Trump terlihat buoying harga, dan langkah Fed berikutnya, (Best Profit Futures)

dengan menaikkan suku bunga pada bulan Desember berpotensi menekan mereka.

Komite Pasar Terbuka Federal mengatakan pada hari Rabu bahwa hanya diperlukan “beberapa” bukti inflasi lebih lanjut dan lapangan

pekerjaan berada di jalur ke arah targetnya dalam rangka untuk menaikan biaya pinjaman, setelah meninggalkan suku bunga tidak berubah untuk pertemuan ketujuh berturut-turut. (Best Profit Futures)

Sumber dari http://keuangan.kontan.co.id