PT Best Profit Futures Surabaya

Mau Sukses, Maba Harus Rajin Belajar

Best Profit Futures – Mahasiswa baru memiliki kesempatan untuk berprestasi sebanyak mungkin. Untuk bisa mencapai misi tersebut, kunci utama yang harus dipegang teguh oleh para mahasiswa baru adalah keinginan untuk terus belajar.

Demikian disampaikan oleh Dosen Jurusan Teknik Kelautan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Daniel M Rosyid dalam kegiatan Senyum Fakultas Teknik Kelautan (FTK) ITS. Tema menjadi mahasisw baru yang prestatif itu sukses menarik antusiasme para peserta.   (Best Profit Futures)

“Setiap mahasiswa harus bisa menjadi mahasiswa yang berprestasi. Apalagi bagi mahasiswa baru, peluang untuk memperoleh semua itu masih terbuka lebar. Kalian harus mengerti tujuan kalian kuliah itu apa,” ujar Daniel, seperti dilansir dari ITS Online, Selasa (23/9/2014).  (Best Profit Futures)

Menurut Daniel, yang disebut dengan prestasi itu bermacam-macam. Prestasi bisa diwujudkan dengan perolehan nilai yang bagus, menang dalam sebuah perlombaan, dan masih banyak lagi. Tergantung pribadi dan target masing-masing.

“Ada dua hal yang harus dilakukan jika mahasiswa ingin menjadi seorang mahasiswa yang prestatif. Pertama, mereka harus senantiasa membangun budaya belajar karena berlajar merupakan hal yang wajib dilakukan oleh setiap orang,” tuturnya.  (Best Profit Futures)

Hal lain yang disarankan oleh Daniel adalah praktik. Setiap orang harus mempraktikkan ilmu yang didapat. Karena dengan praktik, sesorang akan mengetahui antara yang benar dan yang salah.

“Tak perlu takut salah, karena itu juga merupakan proses belajar. Selama ini banyak pelajar sangat takut akan kesalahan. Padahal, kesalahan merupakan hal yang wajar dilakukan oleh orang yang sedang belajar. Akhirnya, banyak di antara pelajar yang rela berlaku tidak jujur demi memperoleh kebenaran. Harusnya orientasi kita adalah kejujuran, bukan kebenaran,” tegas Daniel.

Dia berharap agar setiap mahasiswa mau belajar dengan cara yang baik. Sehingga nantinya akan diperoleh prestasi yang sesuai dengan apa yang diinginkan. “Tunjukkan bahwa kalian bisa menjadi seorang mahasiswa yang berprestatif di era saat ini. Minimal dalam empat tahun kalian di sini,” tutupnya.  (Best Profit Futures)

 Dia berharap agar setiap mahasiswa mau belajar dengan cara yang baik. Sehingga nantinya akan diperoleh prestasi yang sesuai dengan apa yang diinginkan. “Tunjukkan bahwa kalian bisa menjadi seorang mahasiswa yang berprestatif di era saat ini. Minimal dalam empat tahun kalian di sini,” tutupnya.

Sumber dari http://kampus.okezone.com