PT Best Profit Futures Surabaya

Marak Cyber Crime Serang Kartu Debit dan Kredit

Best Profit Futures – Serangan siber yang dilakukan penjahat memanfaatkan malware kian marak terjadi. Pengguna internet atau hal yang

berhubungan dengan jasa daring mesti berhati-hati. Contoh terbaru terjadi di toko ritel Kmart, Amerika Serikat (AS).

Retailer Sears Holding adalah pemilih dari toko ritel Kmart. Toko ritel tersebut jadi korban pembobolan keamanan komputer pada awal September.

Melansir Ibtimes, Sabtu (11/10/2014), bagian teknologi informasi Kmart mendeteksi adanya pembobolan data sistem pembayaran.

“Menurut ahli sekuritas yang bekerja dengan kami, sistem data pembayaran Kmart terinfeksi malware yang tak terdeteksi oleh sistem antivirus yang kami gunakan,” ujar pernyataan perusahaan tersebut. (Best Profit Futures)

Pihak Kmart melanjutkan malware tersebut berhasil dihilangkan. Hanya saja, mereka meyakini nomor kartu debit dan kredit tertentu telah berhasil disalahgunakan.

Pihak Sears menambahkan akan melakukan investigasi mengenai masalah ini dalam waktu dekat dan sedang bekerja sama dengan firma sekuritas informasi teknologi terdepan.

Berdasarkan investigasi forensik, tidak ada informasi pribadi, nomor PIN kartu debit, (Best Profit Futures)

alamat surel dan nomor keamanan sosial yang diterima peretas. Tidak ada bukti juga kalau konsumen Kmart.com terkena dampak.

Perusahan ini menambahkan sedang erat bekerjasama dengan otoritas penegakan hukum federal, rekan bank dan firma sekuritas IT dalam investigasi yang tengah berjalan.

Emas berjangka menetap lebih rendah pada hari Senin karena dolar AS menyentuh 8 bulan tertinggi di tengah data yang

menunjukkan bahwa laju pertumbuhan antara produsen Amerika lebih baik dari yang diharapkan pada bulan Oktober.

Emas untuk pengiriman Desember turun $ 4, atau 0,3%, untuk menetap di $ 1,263.70 per ons. (Best Profit Futures)

Penutupan terendah sejak 18 Oktober, menurut data dari FactSet. Harga dihitung dari keuntungan sekitar 1% pada minggu lalu.

Sementara itu perak untuk pengiriman Desember menguat 11,1 sen, atau 0,6%, ke $ 17,604 per ons setelah mengakhiri pekan lalu dengan kenaikan sempit sekitar 0,3%.

Indeks yang mengukur seberapa cepat produsen Amerika tumbuh mengalami rebound pada bulan Oktober dari tiga bulan terendah,

berpotensi mendapatkan kuartal keempat turun ke awal yang baik bagi perekonomian AS.

IHS Markit mengatakan flash index naik ke angka 53,2 pada bulan lalu dari 51,5 pada bulan September. (Best Profit Futures)

Data tersebut membantu Indeks dolar AS ICE menyentuh level tertinggi dalam delapan bulan terakhir,

dengan indeks tersebut naik 0,1% oleh settlement emas, berada di 98,794 setelah level tertingginya di 98,846.

  (Best Profit Futures)

Sumber dari http://techno.okezone.com/