PT Best Profit Futures Surabaya

Manufaktur China Melemah

Best Profit Futures
Best Profit Futures – Indeks pabrik resmi China melemah ke garis pemisah antara peningkatan dan penurunan.

Best Profit Futures – Indeks manufaktur pembelian manajer bertahan di angka 50 pada bulan Juni, National Bureau of Statistics mengatakan pada hari Jumat, pencocokan perkiraan ekonom dalam survei Bloomberg dan turun dari 50,1 pada bulan Mei. Indeks non-manufacturing PMI berada di 53,7, dibandingkan dengan 53,1 pada bulan sebelumnya. Angka di atas 50 menunjukkan kondisi membaik.

Bank sentral China telah mempertahankan suku bunga utamanya pada rekor terendah sejak Oktober lalu untuk membantu menopang pertumbuhan

karena para pembuat kebijakan berusaha untuk mengendalikan kelebihan kapasitas tanpa menggelincirkan perekonomian.(Best Profit Futures)

Klaim pengangguran awal AS naik 10.000 menjadi 268.000 pada akhir Juni, terutama dikarenakan berakhirnya musim sekolah. Meskipun demikian, laju PHK nasional tetap sangat rendah.

Ekonom yang disurvei MarketWatch memperkirakan klaim baru untuk total musiman yang disesuaikan sebesar 265.000 di minggu yang membentang dari 19 Juni hingga 25 Juni.

Kebanyakan negara bagian mendapatkan sedikit perubahan, tapi jumlah klaim yang disesuaikan naik 13% di California, 58% di New Jersey dan 59% di Massachusetts seiring dengan berakhirnya musim sekolah.

Beberapa karyawan seperti sopir bus atau pekerja kantin dapat mengajukan permohonan untuk benefit dalam beberapa waktu selama liburan musim panas.

Namun, klaim baru tetap di bawah angka 300.000 untuk minggu ke-69 berturut-turut, yang merupakan rentetan beruntun terpanjang sejak 1973.

Meskipun perekrutan di AS cenderung lesu di awal musim semi, namun belum ada tanda-tanda angka PHK mulai naik dari posisi terendah nya dalam beberapa dekade. Minggu depan, laporan kerja Juni akan dicermati guna menunjukkan apakah penciptaan lapangan kerja tetap lamban atau mulai menggeliat lagi.

Sementara itu, rata-rata klaim pengangguran baru selama bulan lalu, tidak berubah di posisi 266.750, Departemen Tenaga Kerja mengatakan dalam rilis resminya hari Kamis. Indeks rata-rata 4 minggu yang kurang volatile dipandang sebagai ukuran yang lebih akurat dari tren pasar tenaga kerja.

Klaim pengangguran turun 20.000 menjadi 2,12 juta pada pekan yang berakhir 18 Juni. Klaim ini, dilaporkan dengan penundaan satu minggu, mencerminkan bahwa sudah menerima cek dari klaim pengangguran. (Best Profit Futures)

Sumber: MarketWatch