PT Best Profit Futures Surabaya

Lima Biaya Tersembunyi Perlu Diperhatikan Saat Berlibur ke Luar Negeri

BEST PROFIT FUTURES – Pergi ke luar negeri merupakan pengalaman yang menyenangkan, namun waspadai biaya-biaya yang tersembunyi yang kadang tidak Anda sadari dapat menambah pengeluaran selama berada di luar negeri.

Berikut ini adalah beberapa biaya tersembunyi yang perlu Anda perhatikan.

1. Biaya data roaming

Dalam era di mana sosial media sangat berperan besar, Anda tentu ‘gatal’ jika tidak bisa mengakses Twitter, Facebook, Instagram atau Path. Namun, pengalaman atau foto-foto yang Anda bagi melalui situs-situs tersebut akan menambah biaya. Jadi lebih baik, matikan fitur international data roaming Anda jika tidak ingin membayar biaya telepon mahal.  (Best Profit Futures)

Ada beberapa solusi yang bisa Anda lakukan, yaitu gunakan provider prabayar sehingga pengeluaran bisa dikontrol atau beli provider lokal di negara yang Anda kunjungi.

2. Biaya koper

Memilih apa yang harus dibawa biasanya sudah cukup memusingkan bagi para pelancong. Beberapa bahkan membawa banyak barang yang tidak dibutuhkan. Untuk menghindari biaya karena membawa koper yang terlalu banyak, pikirkan dengan matang barang-barang apa saya Anda butuhkan selama berlibur. Tinggalkan barang-barang seperti sabun, sikat gigi, atau pasta gigi karena Anda dapat membelinya di tempat tujuan.  (Best Profit Futures)

3. Biaya memilih duduk

Tempat duduk dalam pesawat saat ini lebih tentang biaya dibanding ketersediaan. Biaya ini mungkin akan mengejutkan bagi yang tidak sering berjalan-jalan. Menurut CNN, beberapa maskapai penerbangan memberi harga berbeda untuk tempat duduk dekat jendela atau di lorong. Begitu pula untuk mereka yang ingin duduk di baris terdepan pesawat, yang biasanya ditawarkan lebih mahal.

4. Penggunaan kartu kredit dan atm

Beberapa kartu kredit akan menambahkan biaya 3 persen untuk setiap transaksi di luar negeri. Untuk sekadar mengecek saldo tabungan lewat atm pun biasanya akan dikenakan biaya tambahan. Jadi hati-hati saat menggunakan kartu dan tabungan Anda. Lebih baik cek dulu dengan bank tentang biaya-biaya tersebut sebelum Anda pergi berjalan-jalan ke luar negeri.  (Best Profit Futures)

5. Pajak airport yang harus Anda bayar

Beberapa airport akan meminta biaya yang disebut pajak airport, bisa saat Anda mendarat maupun ketika akan pergi. Biaya ini bervariasi tergantung negara yang dikunjungi. Pajak airport di Filipina berkisar antara Rp130 ribuan, sementara jika Anda pergi ke Argentina atau Chile, Anda akan dikenakan pajak sebesar Rp1,7 juta.

Oleh karena itu, ketika Anda ingin bepergian, rencanakan dengan sangat matang untuk menghindari menghambur-hamburkan uang untuk yang tidak perlu. Sehingga, ketika Anda pulang, Anda tidak mendadak bangkrut. Happy traveling!

  (Best Profit Futures)

Sumber dari www.kabar24.com