PT Best Profit Futures Surabaya

Lelang Jabatan Pajak Dinilai Sarat Peserta Titipan

BEST PROFIT FUTURES SURABAYA – Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio menilai lelang jabatan di Direktoral Jendral Pajak sarat dengan para peserta lelang pejabat-pejabat titipan.

Saat ini Kementrian Keuangan (kemenkeu) tengah melakukan lelang terhadap posisi dirjen pajak. “Proses titip-titip ini sudah ada sejak dulu.

Meskipun melalui lelang,” ujar Agus saat berbincang dengan wartawan, Minggu (16/11/2014).

Ia mengatakan, peserta yang dititipkan tersebut bisa saja berasal dari perseorangan maupun kelompok.

Sehingga, peserta titipan tersebut bisa mementingkan sang penitip saat sudah duduk di kursi dirjen Pajak.

“Tidak kredibel dan sangat tidak layak jika nantinya yang terpilih adalah orang titipan,” kata dia. (BEST PROFIT FUTURES)

Agus meminta kepada Pansel Lelang Jabatan Dirjen pajak harus membuka seluas-luasnya siapa saja peserta yang mengikuti lelang jabatan dirjen pajak tersebut.

“Pansel juga harus menerima adanya laporan masyarakat jika masyarakat melaporkan adanya peserta lelang yang tidak layak ataupun memiliki masalah,” pintanya.(BEST PROFIT FUTURES)

Diketahui ada beberapa nama yang diduga menjadi titipan diantaranya adalah DL (Dir PKP), EB (Dir KITSDA), DS (Dir Pemeriksaan),

YK (DirekturIntelijen dan Penyidikan), ID (Direktur Teknologi Informasi Pajak), WT (Direktur TPB), RP, (Dirjen Pengelolaan Utang Kemkenkeu).

Emas naik untuk hari keempat untuk perdagangan dekat dua minggu tertinggi menjelang peninjauan kebijakan pada Bank Sentral Eropa

yang mungkin menjelaskan prospek untuk program pelonggaran kuantitatif dan kepemilikan investor dana yang diperdagangkan di bursa diperluas lagi.(BEST PROFIT FUTURES)

Bullion untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,3 % ke level $ 1,273.19 per ons, dan berada di level $ 1,271.56 pada pukul 1:04 siang waktu Singapura, menurut harga dari Bloomberg.

Logam ini menguat ke level $ 1,273.45 pada hari Rabu, level tertinggi sejak 5 Oktober dan itu naik 1,7 % selama minggu ini karena pelemahan dolar.(BEST PROFIT FUTURES)

Emas telah rally 20 % pada tahun ini, didorong oleh pelonggaran kebijakan moneter di seluruh dunia. Ekonom yang disurvei oleh

Bloomberg mengatakan Presiden ECB Mario Draghi tidak mungkin untuk mengumumkan langkah-langkah baru sebelum bulan Desember,

meskipun pertumbuhan dan inflasi tetap lemah. Di AS, kemungkinan bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunda di bulan

Desember adalah 64 %, turun dari sebelumnya 68 % pada minggu lalu, (BEST PROFIT FUTURES)

setelah sebuah laporan menunjukkan inflasi inti AS naik kurang dari yang diperkirakan.

Sumber dari http://ekonomi.inilah.com/