PT Best Profit Futures Surabaya

Lebaran, Ada 400 Ribu Kursi Kosong di Extra Flight

Best Profit Futures – Kementerian Perhubungan menambah frekuensi penerbangan untuk mengangkut masyarakat yang hendak mudik lebaran.

Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murdjatmodjo mengatakan akan ada 28 rute extra flight penerbangan selama 16 hari sejak H-7 hingga H+7 setelah lebaran.

“Totalnya ada 1.018 frekuensi ekstra penerbangan nantinya,” katanya di Hotel Milenium, Rabu, 16 Juli 2014. Dengan demikian, tercatat setidaknya 402.378 penumpang yang akan terangkut pada penerbangakan extra flight.

Sedangkan untuk rute internasional, tercatat 79 frekuensi penerbangan dengan kapasitas 29.440 tempat duduk. Djoko mengatakan lima maskapai telah

mengajukan extra flight. Di antaranya adalah Lion Air, Sriwijaya Air, AirAsia Indonesia, Garuda Indonesia dan Citylink Indonesia.  (Best Profit Futures)

Dia mengatakan jika di dalam tambahan penerbangan dirasa kurang, maskapai dipersilakan meminta extra flight lagi. “Kalau pun sudah meminta tetapi

tidak dilaksanakan (digunakan), tidak apa-apa. Yang penting kami memastikan penumpang terlayani,” katanya.

Djoko mengatakan saat ini sekitar 90 persen tiket pesawat telah terjual. Namun masyarakat tidak perlu gusar karena masih ada tiket pesawat dari tambahan extra flight.

Penambahan extra flight ini ditujukan untuk menjawab penerbangan pada rute padat penumpang. Di antaranya rute padat itu adalah Jakarta- Semarang, Jakarta – Surabaya dan Jakarta – Yogjakarta.

   (Best Profit Futures)

Emas naik untuk hari keenam diperdagangkan di atas $ 1.300 per ons karena para investor bersiap untuk hasil dari pengetatan pemilihan presiden AS pekan depan dan beratnya prospek kebijakan moneter setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga tidak berubah.

Bullion untuk pengiriman segera adalah 0,3 % lebih tinggi di level $ 1,300.29 per ons pada pukul 9:21 pagi waktu Singapura, menurut harga dari Bloomberg.

Pada hari Rabu, harga emas rally ke empat minggu tertingginya di level $ 1,308.02 pada permintaan haven terkait pelemahan ekuitas global untuk keenam kalinya dalam tujuh hari terakhir.

Investor emas mencari petunjuk dari jajak pendapat AS, dengan kemenangan yang memungkinkan untuk Donald Trump terlihat buoying harga,

dan langkah Fed berikutnya, dengan menaikkan suku bunga pada bulan Desember berpotensi menekan mereka. Komite Pasar Terbuka Federal mengatakan pada hari Rabu bahwa hanya diperlukan

“beberapa” bukti inflasi lebih lanjut dan lapangan pekerjaan berada di jalur ke arah targetnya dalam rangka untuk menaikan biaya pinjaman,

setelah meninggalkan suku bunga tidak berubah untuk pertemuan ketujuh berturut-turut.  (Best Profit Futures)

Sumber dari http://www.tempo.co