PT Best Profit Futures Surabaya

Kuliner Singapura yang Mendunia

BEST PROFIT FUTURES – BERLIBUR ke Singapura, jangan lewatkan untuk mencicipi kulinernya. Apalagi, masakan di Singapura telah banyak yang mendunia karena kelezatannya.

Wisata kuliner di Singapura terbilang kalah dibandingkan Indonesia. Ada lima kuliner lezat yang wajib dicicipi wisatawan sebagaimana yang tertuang dalam buku “Rp500 Ribu Keliling Singapura” karya Claudia Kaunang: (Best Profit Futures)

Chicken Rice
Hampir semua restoran dan kedai kopi di Singapura menjual Chicken Rice atau nasi ayam khas Singapura. Sajian kuliner nasi yang dimasak dengan kuah kaldu, bawang putih, jahe, dan pandan disajikan dengan ayam rebus atau ayam panggang.

Claudia Kaunang merekomendasikan kedai Tong Seng Coffee Shop yang berlokasi di bawah Cozy Corner dan di depan Bugis Junction. Selain itu bisa dijumpai di Food Place Raffles City Shopping Centre. (Best Profit Futures)

Nasi Briyani
Kuliner khas India ini bisa ditemui di kawasan Little India. Sebaiknya kalau mencicipi nasi ini mengajak teman karena porsinya besar. Ciri khas Nasi Briyani berbumbu rempah, disajikan dengan daging kambing. Bila tak suka bisa mengganti dengan ikan atau ayam.  Kuliner ini bisa dicoba di Tekka Centre Little India

Roti Prata
Roti prata atau roti canai biasanya dimakan dengan cocolan kuah kari kental atau sirup gula. Roti Prata terkenal di Singapura, dijual di Casuarina Curry Restaurant dan Killiney Road. Paling enak menyantap roti sembari minum teh susu halia atau teh susu jahe.

Uncle Ice Cream
Usai lelah keliling Singapura, es krim potong Uncle Ice Cream sekejap menghilangkan rasa lelah. Uncle Ice Cream banyak dijual di Orchard Road, Marina Square, Clarke Quay, dan Boat Quay oleh penjual bapak tua. (Best Profit Futures)

Wisatawan mengenal es krim ini dengan sebutan es potong satu dolar. Ada banyak rasa, seperti durian, chocolate chip, chocolate mint bar, raspberry, corn, dan masih banyak lagi. Makan es krim ini biasa dengan roti atau wafer serupa sandwich.

Makanan ringan
Di Singapura, banyak dijual camilan ringan yang berlambang halal dari MUIS. Salah satu yang disukai adalah kios Old Chang Kee yang banyak dijumpai di Singapura. Ada banyak camilan gorengan dengan rasa mantap. Anda dapat menjajal chicken nugget, spring roll, curry puff, prawn nugget, dan lainnya. (Best Profit Futures)

Sumber dari http://www.okefood.com