PT Best Profit Futures Surabaya

Kronologi Penembakan di Luar Gedung Putih Saat Trump Jumpa Pers

 

Secret Service menegaskan bahwa insiden penembakan di luar Gedung Putih di Washington DC, Amerika Serikat (AS), berhasil dikendalikan. Tembakan dilepaskan oleh seorang agen Secret Service terhadap seorang pria yang mengaku membawa senjata di luar Gedung Putih. BEST PROFIT

Seperti dilansir CNN, Selasa (11/8/2020), Secret Service dalam pernyataannya menjelaskan bahwa insiden berawal saat tersangka yang disebut sebagai seorang pria berusia 51 tahun mendekati seorang agen Secret Service yang berjaga di luar Gedung Putih, pada Senin (10/8) malam waktu setempat.

Tersangka mendekati agen Secret Service itu di ruas jalan 17th Street Northwest dan Pennsylvania Avenue Northwest, dekat Gedung Putih. PT BESTPROFIT FUTURES

“Tersangka mendekati seorang petugas (Secret Service-red) dan memberitahu petugas bahwa dia membawa sebuah senjata. Tersangka kemudian berbalik badan, berlari dengan agresif menuju ke arah petugas dan melakukan gerakan menarik sesuatu, menarik sebuah objek dari pakaiannya,” sebut Secret Service dalam pernyataannya.

“Tersangka kemudian berjongkok dalam posisi menembak seolah-olah hendak melepaskan tembakan. Petugas Secret Service mengeluarkan senjatanya, melepaskan tembakan ke arah individu tersebut, di bagian torso,” imbuh pernyataan tersebut.

Tembakan dari agen Secret Service itu melukai sang tersangka. Identitas tersangka tidak diungkap ke publik. Departemen Pemadam Kebakaran Washington DC, seperti dilansir Associated Press, menyebut pria itu mengalami luka serius atau mungkin luka kritis. PT BESTPROFIT

Dua sumber penegak hukum AS, yang enggan disebut identitasnya, menuturkan kepada CNN bahwa seorang pria yang mengalami luka tembakan, dalam kondisi tidak bersenjata.

Motif tersangka melakukan hal tersebut tidak diketahui pasti. Otoritas setempat tengah melakukan penyelidikan dan mencari tahu apakah tersangka memiliki riwayat gangguan mental.

Dua sumber penegak hukum AS, yang enggan disebut identitasnya, menuturkan kepada CNN bahwa seorang pria yang mengalami luka tembakan, dalam kondisi tidak bersenjata.

Motif tersangka melakukan hal tersebut tidak diketahui pasti. Otoritas setempat tengah melakukan penyelidikan dan mencari tahu apakah tersangka memiliki riwayat gangguan mental. BESTPROFIT

Sumber : detik