PT Best Profit Futures Surabaya

Korban Tewas Mobil Listrik Tesla Sering Langgar Lalu Lintas

Best Profit
Best Profit Futures – Sistem autopilot pada Tesla Motors telah memakan korban jiwa. Joshua D. Brown dari Ohio jadi orang yang tewas akibat kecelakaan saat fitur autopilot aktif.

Best Profit – Dilansir Businessinsider, Brown terlibat kecelakaan pada 7 Mei lalu di WIliston, Florrida karena mobilnya menabrak bagian belakang truk. Penyelidikan awal membuktikan bila kamera mobilnya gagal mendeteksi warna truk yang putih karena mirip dengan kondisi langit yang terang benderang.

Sistem pun tidak secara otomatis mengaktifkan rem. Selain itu, Brown sebagai pengemudi ternyata juga tidak mengambil kendali dengan menginjak pedal rem.

Dalam penyelidikan lebih lanjut, Brown terbukti memiliki latar belakang buruk selama mengemudi. Ia telah ditilang sebanyak delapan kali dalam enam tahun karena ngebut.(Best Profit Futures)

Fakta ini diperkuat melalui kesaksian sopir truk yang ditabrak oleh Brown. Pria bernama Frank Baressi ini melihat Brown mengemudi sangat cepat saat di belakang truknya.

“Ia mengemudi sangat cepat dan saya tidak melihatnya. Ia juga sembari menonton film Harry Potter di televisi pada layar mobilnya,” kata Baressi.

Patroli Jalan Tol Florida mengonfirmasi bila mereka menemukan pemutar DVD portable di Tesla milik Brown saat kecelakaan. Namun demikian, pihak penyidik belum mendapat bukti apakah korban sempat memutar film dalam mobil sesaat sebelum kecelakaan.

Selain itu CEO Tesla Girang Mobil Listriknya Selamat dari Banjir

CEO Tesla Motors, Elon Musk, senang bukan main setelah seseorang dari Almaty, Kazakhstan, memposting video di Youtube yang menunjukkan Tesla Model S berhasil melewati underpass saat banjir tanpa kendala apapun, sementara mobil lainnya harus berhenti.

Dalam video yang diposting akun bernama Sanzhar Altayev, digambarkan sebuah terowongan banjir hingga membuat ban mobil tak terlihat, beberapa mobil pun terlihat berhenti, mungkin mogok. Alih-alih putar arah, pengemudi Model S justru menerabas genangan air itu. Ia pun berhasil keluar tanpa masalah apapun.

Padahal, saat mobil berjalan, genangan air sempat mengguyur kap mesin hingga terlihat melalui kaca depan. Video ini telah dilihat hampir 400 ribu kali.

“Kami tidak merekomendasikan ini, tapi Tesla Model S mengapung cukup baik untuk mengubahnya jadi perahu untuk jangka waktu yang singkat. Gaya dorong melalui putaran roda,” ujar Musk dalam akun Twitternya.

Sampai berita ini ditulis (21/6/2016), kicauan Musk telah di-Retweet sebanyak 7.631 akun, dan telah disukai lebih dari 14 ribu pengguna Twitter lain.

Kegirangan Musk ini sebetulnya dapat dipahami. Pasalnya, salah satu tantangan mobil listrik memang air. Sebagaimana diketahui, jika sumber listrik terkena air, maka bahaya dapat muncul, dari mulai korsleting dan membuat sumber listrik itu rusak, hingga dapat mengancam nyawa siapapun yang bersentuhan langsung dengannya.

Menjawab keheranan orang-orang mengapa mobil listrik Tesla tidak korslet, dalam salah satu kicauan Musk menulis “drive unit dan baterai tersegel.” (Best Profit Futures)

Sumber : liputan6.com

Simpan