PT Best Profit Futures Surabaya

Kontribusi Mahasiswa dalam Pembangunan

BEST PROFIT FUTURES SURABAYA – Mahasiswa kerap disebut sebagai agen perubahan. Karena itulah, mereka diharapkan berkontribusi dalam pembangunan.

Anggota DPRD dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Iskandar, pun mengajak

mahasiswa dan pemuda di wilayah itu meningkatkan kontribusi pemikiran dalam bidang pembangunan dan tata kelola pemerintahan. (BEST PROFIT FUTURES)

“Pemerintah sangat membutuhkan kontribusi pemikiran dari mahasiswa dan kelompok pemuda untuk membangun Kabupaten Pamekasan ini menjadi lebih baik,”

kata Iskandar dalam dialog interaktif yang digelar di Kedai Baca dan Kopi Sebelas 12, Pamekasan, Minggu malam.

Sepanjang sejarah perjuangan bangsa ini, kata dia, terbukti pemikiran kaum muda dan mahasiswa sangat positif dalam membangun tata kelola pemerintahan di Tanah Air.(BEST PROFIT FUTURES)

Pikiran segar dan gagasan murni kaum muda, sangat dibutuhkan. Bahkan kaum muda ikut memperkuat

perjuangan bangsa Indonesia melalui deklarasi yang hingga kini dikenal sangat bersejarah, yakni “Sumpah Pemuda”.

“Dari sejarah ini, sebenarnya pemuda ikut menentukan arah perjuangan bangsa, membangun fondasi bangsa, hingga pada akhirnya meraih kemerdekaan,” katanya.

Dalam dialog yang terselenggara atas kerja sama antara Komunitas Kedai Baca dan Kopi Sebelas 12 dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan ini,

Iskandar juga mengajak, agar kaum muda kembali menampatkan peran pentingnya, dengan cara meningkatkan kontribusi pemikiran untuk kemajuan Pamekasan.(BEST PROFIT FUTURES)

“Proaktif dalam memberikan sumbangan pemikiran sebenarnya sangat diharapkan oleh pemerintah, termasuk legislatif,” katanya.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Pamekasan tersebut, sejauh ini, peran mahasiswa dan pemuda cenderung reaktif dan kurang aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran positif dalam tata kelola pemerintahan dan pembangunan.

Akibatnya, unjuk rasa marak dan sangat sedikit kelompok muda yang mau duduk bersama dengan pengambil kebijakan guna menyuguhkan gagasan mereka.(BEST PROFIT FUTURES)

“Unjuk rasa sebenarnya tidak jelek, tapi alangkah lebih baik jika sumbangan pemikiran untuk menata pembangunan yang lebih baik disalurkan dengan cara-cara elegan dengan memberikan sumbangan pemikiran demi kemajuan bangsa dan negeri ini,” kata mantan aktivis Badko HMI Jatim ini.

Dialog di kedai kopi yang dilakukan anggota DPRD dari PPP Pamekasan ini, merupakan kegiatan rutin. Selain untuk melakukan serap informasi, dialog interaktif legislator PPP ini juga untuk menggugah kesadaran mahasiswa dan pemuda yang selama dinilai cenderung kurang berperan aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran terhadap kemajuan bangsa ini.(BEST PROFIT FUTURES)

Sumber dari http://news.okezone.com