PT Best Profit Futures Surabaya

Konsumsi Premium dan Solar Naik Drastis

Best Profit Futures – PT Pertamina (Persero) menjelaskan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi terus mengalami peningkatan cukup signifikan.

Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution Pertamina, Suhartoko memaparkan, konsumsi BBM bersubsidi jenis Premium meningkat dari 82 ribu kilo liter (kl) per hari menjadi 84 ribu kl per hari.

“Sementara itu, kebutuhan atau konsumsi BBM bersubsidi jenis solar meningkat dari 44 ribu kl per hari menjadi 45 ribu kl per hari,” kata Suhartoko di Gedung DPR Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Ia menjabarkan kebutuhan yang meningkat sesungguhnya tak akan terjadi jika aksi pengitiran terus dilakukan. Sejak 18 Agustus 2014,

Pertamina melakukan langkah inisiatif dengan mengitir atau menjatah penyaluran BBM bersubsidi di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). (Best Profit Futures )

Efek pengitirian ini menimbulkan dampak serius dengan terjadinya antrean pengisian BBM bersubsidi di seluruh SPBU. Sesuai instruksi Menko Bidang Perekonomian,

Chairu Tanjung (CT), mulai 26 Agustus 2014 malam, Pertamina menormalisasi penyaluran BBM bersubsidi.

“Jadi itu memang membawa efek yang luar biasa, ada panic buying atau terjadi antrean pengisian.

Kendaraan bermotor saat itu kerap mengisi BBM bersubsidi secara penuh,” ujar dia.

Melalui langkah normalisasi ini, Suhartoko memproyeksikan kuota BBM bersubsidi dalam APBN-P 2014 sebesar 46 juta kl terlampaui.

Namun, ia menyebut, volume yang telah ditentukan dan disahkan dalam persetujuan dengan DPR ini tak bisa diubah secara sembarangan. (Best Profit Futures )

“Ini sudah masuk dalam UU APBN dengan volume BBM bersubsidi sebesar 46 juta kl. Itu sudah nggak bisa diapa-apakan karena memang sudah dikunci untuk volumenya,” kata Suhartoko.

Saham China melemah pada hari Kamis ini, membalikkan beberapa kerugian pada sesi pagi, sementara investor tetap berhati-hati

dalam menghadapi perlambatan pertumbuhan laba industri, pelemahan yuan yang masih berlangsung, dan tumbuhnya kekhawatiran atas ketatnya likuiditas.

Indeks CSI300 blue-chip turun 0,3 persen, ke 3,345.70, sementara indeks Shanghai Composite turun 0,1 persen ke 3,112.35 poin. (Best Profit Futures )

Kepercayaan investor dalam pemulihan ekonomi China digoyahkan oleh data yang menunjukkan keuntungan dalam perusahaan industri

China tumbuh sebesar 7,7 persen di September, melambat tajam dari kecepatan 19,5 persen bulan sebelumnya terkait beberapa sektor yang terpengaruh oleh lemahnya aktivitas. (Best Profit Futures )