PT Best Profit Futures Surabaya

Keuntungan Saat Harga Minyak Mentah Turun

BEST PROFIT FUTURES SURABAYA – Harga minyak dunia yang terus merosot tajam membuat keuntungan bagi Indonesia. Pasalnya, Indonesia sebagai negara importir minyak akan membeli minyak dengan harga yang murah.

Mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo menjelaskan, keuntungan yang didapat

Indonesia adalah dana untuk membeli minyak dari luar negeri akan berkurang. (BEST PROFIT FUTURES)

Dirinya pun mencontohkan, ketika dirinya masih menjabat sebagai Wamen ESDM, harga minyak dunia masih di level USD110 per barel, namun sekarang di bawah USD70 per barel.

“Manfaatnya ya dana untuk impor minyak mentah dan BBM akan turun,” papar Susilo kepada Okezone di Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Harga minyak mentah dunia terus mengalami penurunan. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyatakan akan mengkaji ulang terkait penetapan harga BBM bersubsidi.

Bahkan, Sudirman menyebutkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi

dengan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro untuk membahas harga terkini minyak dunia.

 Saham Jepang berayun antara keuntungan dan kerugian seiring para investor menimbang prospek kenaikan suku bunga AS dan menunggu laporan laba perusahaan di dalam negeri.

Indeks Topix sedikit berubah ke level 1,352.64 pada istirahat perdagangan di Tokyo, menghapus kerugian sebelumnya sebanyak 0,4 %.

Indeks Nikkei 225 memperoleh gain 0,1 % ke level 16.924. Yen menguat terhadap dolar setelah bergerak lebih tinggi pada hari Senin karena Indeks Empire State, (BEST PROFIT FUTURES)

yang melacak produsen di New York, secara tiba-tiba menyusut, sementara Wakil Ketua Fed Stanley Fischer menguraikan faktor-faktor yang menekan pertumbuhan dan kenaikan suku bunga.

Tanda-tanda saat ini menunjukkan perekonomian AS yang lebih kuat telah meningkatkan spekulasi

untuk kenaikan biaya pinjaman AS dalam waktu dekat, mendorong penurunan selama tiga minggu pada yen.(BEST PROFIT FUTURES)

Saham real estate melonjak untuk memimpin kenaikan di antara 33 kelompok industri di Indeks Topix,

sedangkan sektor pertambangan di Topix turun 1,4 % mengirim harga minyak mentah lebih rendah.

Saham Inpex Corp jatuh 1,5 % dan saham Japan Petroleum Exploration Co merosot 1 %. (BEST PROFIT FUTURES)

Sumber dari http://economy.okezone.com/