PT Best Profit Futures Surabaya

Kemenperin Jadi Instansi Paling Terbuka

BEST PROFIT FUTURES SURABAYA – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berhasil meraih penghargaan sebagai instansi Pemerintahan yang terbaik dalam keterbukaan informasi publik sesuai pelaksanaan Undang-undang No. 14 Tahun 2008.

Penghargaan tersebut, diberikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Menteri Perindustrian, Saleh Husin di Istana Wapres sore tadi.

Kemenperin tercatat menduduki peringkat kedua dari 10 badan publik Pemerintahan. Kemenperin meraih nilai keterbukaan informasi sebesar 98,2 persen. (BEST PROFIT FUTURES)

“Kami akan berkomitmen terus mendorong agar jajaran Kemenperin di Pusat dan Daerah membangun sistem dan mengupdate informasi yang

dimiliki agar mudah diakses masyarakat sebagaimana diamanatkan UU keterbukaan informasi publik,” tegas Husin dilansir dari siaran pers resminya, Jakarta, Jumat (12/12/2014).

Secara keseluruhan, pemeringkatan badan publik ini dilaksanakan sejak 27 Oktober-4 Desember 2014. Penilaian dilakukan oleh tim dari Komisi Informasi Pusat yang terdiri dari komisioner komisi informasi pusat,

yang terdiri dari Komisioner Komisi Informasi Pusat sebagai pengarah,

tenaga ahli, asisten ahli, dan staf administrasi sebagai pelaksana teknis lapangan.

Sekedar informasi, pada 2012 Kemenperin juga menerima penghargaan sebagai Badan Publik Pusat terbaik I dalam keterbukaan informasi publik. (BEST PROFIT FUTURES)

Lalu pada tahun 2013 Kemenperin juga memperoleh penghargaan yang sama pada peringkat ke-7.

Emas mempertahankan kenaikan dalam dua hari pada akhir minggu yang menunjukkan ketahanan logam, dengan kepemilikan ETF

memperpanjang keuntungan ke level tertinggi sejak 2013 bahkan karena investor melihat peningkatan prospek suku bunga AS yang lebih tinggi.

Bullion untuk pengiriman segera berada di $ 1,257.55 per ons pada pukul 10:05 pagi di Singapura, setelah naik 0,4 persen dalam dua hari terakhir, menurut Bloomberg.

Menyusul penurunan dalam dua minggu, harga telah stabil, dengan kepemilikan ETF naik untuk minggu keenam berturut-turut. (BEST PROFIT FUTURES)

Emas telah menghindari selldown lebih lanjut terhadap latar belakang dari dolar yang lebih kuat dan genderang komentar dari pejabat Federal Reserve biaya pinjaman AS yang lebih tinggi akan jatuh tempo segera.

Ketua The Fed Bank Philadelphia Patrick Harker mengatakan pada hari Kamis bahwa ia mendukung peningkatan di bulan September,

dan ingin melihat bank sentral secara bertahap menaikkan suku bunga. Harga emas menguat pada hari Kamis karena saham-saham global mengalami penurunan untuk hari ketiga.

Data yang akan datang akan memberikan lebih banyak investor indikasi tentang potensi dari langkah suku bunga, termasuk angka penjualan ritel,

sentimen konsumen dan harga produsen yang akan di rilis pada hari Jumat. Pedagang saat ini menetapkan kesempatan dua-pertiga dari kenaikan suku bunga di bulan

Desember berdasarkan perkiraan di kontrak federal funds futures, dan kesempatan kurang dari 20 persen dari langkah pengetatan di bulan depan. (BEST PROFIT FUTURES)

Aset di ETF berbasis emas naik menjadi 2,050.3 metrik ton per hari Kamis. Tahun ini, kepemilikan telah melonjak 40 persen, dengan sebagian besar peningkatan muncul di semester pertama.

Sumber dari http://economy.okezone.com/