PT Best Profit Futures Surabaya

Kelompok Pelaku Bom Thamrin Masih Amatir, Selain Motif Keyakinan Ada Motif Dendam

Best Profit Futures – Kelompok bom Thamrin masih amatir. Mereka diduga hanya kelompok kecil yang acak. Dilihat dari aksi yang dilakukan, tidak terencana dengan baik.

“Mereka tidak canggih ini amatiran,” jelas Pengamat terorisme dari Community of Ideological Islamic Analyst (CIIA) Harits Abu Ulya, Senin (Best Profit Futures).

Dari cara menembak, bisa dilihat para pelaku menembak asal. Pelaku terlatih akan menembak bagian vital dari para korban.

“Ini anak-anak yang terlibat tidak punya experince ke Afghan atau Moro. Hanya Afif saja yang latihan di Jantho, Aceh. Ada yang latihan itu juga paling senjata kayu,” ujar dia.

Harits menilai dari aksi yang dilakukan, dia melihat tidak ada aktor lain yang mengatur. Orang-orang ini hanya beraksi karena modal berani, ada kesempatan, dan ada dendam yang dipegang.(Best Profit Futures).

“Ini kelompok acak-acakan, karena mereka kecil dan berani, ada kesempatan mereka main saja. Selain soal keyakinan, seperti Afif ini juga menyimpan rasa marah dan dendam kepada petugas karena perlakuan yang didapatkan saat ditangkap dahulu,” urainya.(Best Profit Futures).

Karena kelompok kecil ini, para pelaku biasanya berulah tanpa diketahui kelompok lainnya. Saat ini kelompok-kelompok kecil ini memang tersebar dan biasanya putus satu dengan yang lain.

“Walau mereka berhubungan saling suport tanpa menggunakan HP. Tapi biasanya kalau beraksi tidak memberi tahu yang lain, karena banyak intelijen juga di kelompok mereka,” urai dia.

Jumlah izin bangunan rumah Australia jatuh pada bulan Agustus dari bulan Juli.

Izin untuk membangun atau merenovasi rumah dan apartemen turun 1,8% dari bulan Juli, dan naik 10,1% dari tahun sebelumnya, Biro Statistik Australia mengatakan Selasa.

Pada bulan Juli izin naik 12% untuk bulanan.

Izin untuk membangun rumah turun 1,3% pada bulan Agustus, sedangkan izin untuk apartemen dan tempat tinggal lainnya turun 3,6% dibandingkan dengan periode yang sama.

Australia berada di tengah-tengah ;booming™ konstruksi perumahan, yang membantu untuk mendukung pertumbuhan PDB yang kuat. Rekor suku bunga rendah dan jatuhnya angka pengangguran mendasari permintaan pembangunan.

Laju pembangunan perumahan telah meningkatkan pasokan dalam waktu-waktu sekarang sehingga membantu meredakan kekhawatiran di Reserve Bank of Australia tentang harga rumah, yang naik lebih dari 40% sejak 2012.(Best Profit Futures).

Sumber : detik.com