PT Best Profit Futures Surabaya

Kamera Berlapis Emas Ini Harganya Rp 500 juta

BEST PROFIT FUTURES SURABAYA – Tanpa berlapis emas pun, harga Nikon Df sebenarnya sudah terbilang mahal. Di Indonesia, Nikon membanderol DSLR flagshipnya itu dengan harga sekitar Rp 29 juta. Apalagi jika kamera bergaya retro itu dibalut dengan emas 24 karat.

Adalah Brikk, sebuah perusahaan barang mewah yang baru-baru ini merilis set kamera bernama ‘Lux Nikon kit’. Set tersebut dijual dengan harga USD 41.395 atau sekitar Rp 500 juta, dan tersedia dalam jumlah terbatas — hanya 77 unit.

Set itu terdiri dari sebuah bodi Nikon Df yang bodinya dilapisi oleh emas 24 karat, sebuah lensa Nikkor 14-24 mm f/2,8, yang lens cap dan lens hood-nya juga dilapisi emas. Brikk juga memberikan sebuah hard case yang dibuat secara spesial menggunakan emas Zero Haliburton. (BEST PROFIT FUTURES)

Seperti dikutip detikINET dari Dpreview, Rabu (5/11/2014), menurut CEO Brikk, Cyrus Blacksmith, pembuatan kamera berlapis emas ini terinspirasi dari sebuah Nikon FM dengan bodi terbuat dari emas yang dirilis pada tahun 1977.

Blacksmith sebenarnya mengharapkan bahwa Nikon juga akan membuat Df dengan versi emas. Namun berhubung Nikon tak membuat kamera itu, ia memutuskan untuk membuatnya sendiri.(BEST PROFIT FUTURES)

Lux Nikon kit ini menambah jajaran produk Lux lain buatan Brikk yang juga dilapisi oleh emas. Sebelumnya Brikk sudah pernah beberapa kali membuat iPhone dan sejumlah smartphone lain dengan bahan emas.

 Indeks Nikkei Jepang rata-rata turun tipis dalam perdagangan berayun pada Jumat ini, menghentikan kenaikan beruntun selama lima hari, sementara investor menunggu untuk laporan laba perusahaan besar di Jepang untuk melaporkan pendapatannya pada pertengahan tahun yang akan dirilis pada minggu depan.

Indeks Nikkei berakhir 0,3 % lebih rendah pada level 17,184.59, turun untuk pertama kalinya dalam enam sesi terakhir. Untuk minggu ini, itu masih naik 1,9 %.

Indeks Topix melemah 0,4 % ke level 1,365.29 dan Indeks JPX Nikkei 400 merosot 0,3 % ke level 12,231.17.(BEST PROFIT FUTURES)

Sumber dari http://inet.detik.com