PT Best Profit Futures Surabaya

Jupiter MX Pakai Mesin 150 cc, Yamaha?

BEST PROFIT FUTURES – Yamaha dikabarkan akan melakukan perombakan motor bebek Jupiter MX dari aspek mesinnya. Kabarnya motor yang memasuki usia ke-9 tahun itu bakal menggunakan mesin 150 cc berikut teknologi injeksi Yamaha YMJET-FI.

Jika benar, kehadiran Jupiter MX 150 cc injeksi tentu akan melengkapi line-up motor injeksi Yamaha di Indonesia. Bagaimana Yamaha menanggapi isu yang belakangan semakin kuat itu?

“Belum bisa komentar,” kata GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo di Jakarta beberapa waktu lalu.

Eko seperti enggan menanggapi kabar kehadiran Jupiter MX 150 cc yang selama ini beredar di media. Dia terus mengelak mengatakan jika akan muncul Jupiter MX 150 cc injeksi di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.

“Maaf, saya belum bisa bicara apa-apa,” jawab Eko ketika ditanya keberadaan Jupiter MX 150 cc injeksi.(Best Profit Futures)

Di Indonesia Yamaha Jupiter MX yang hadir di Indonesia sejak 2005 itu terbukti tidak terlalu signifikan dari segi penjualan beberapa tahun terakhir. Yamaha Jupiter MX sudah memasuki generasi kedua pada 2011 dengan penambahan jumlah gigi persneling menjadi 5 dari yang sebelumnya hanya 4.

Jika benar, maka Yamaha Jupiter MX akan bersaing dengan Suzuki Satria FU150 karena sama-sama mengadopsi mesin 150 cc. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

industri jasa Amerika berkembang kurang dari yang diproyeksikan pada bulan Oktober, konsisten dengan pertumbuhan yang sedang pada sebagian besar perekonomian.(Best Profit Futures)

Indeks Institute for Supply Management™s non-manufacturing turun ke 54,8 dari 57,1 pada bulan sebelumnya atau yang terkuat dalam hampir setahun, menurut laporan kelompok yang berbasis di Tempe, Arizona, Kamis ini. Angka diatas 50 menandakan ekspansi. Perkiraan rata-rata dalam survei Bloomberg menyebutkan angka 56.

Perlambatan dalam pesanan dan tenaga kerja berkontribusi pada hasil yang lebih lemah bagi produsen jasa, yang menyumbang sekitar 90 persen dari perekonomian. Bersama-sama dengan survei pabrik ISM menunjukkan manufaktur berjuang untuk mendapatkan daya tariknya, angka tersebut menggarisbawahi perkiraan pertumbuhan ekonomi yang lebih terukur pada kuartal keempat.

Perkiraan ekonom dalam survei Bloomberg berkisar diantara 53,5-57,4. Perkiraan terbaru ini sejalan dengan rata-rata angka 54,5 untuk sembilan bulan pertama tahun ini.(Best Profit Futures)

Survei kelompok non-manufaktur ISM meliputi berbagai industri termasuk utilitas, ritel dan perawatan kesehatan, dan juga faktor-faktor dalam konstruksi dan pertanian.

Indeks pesanan baru jatuh ke 57,7 dari 60, sedangkan Indeks tenaga kerja menurun menjadi 53,1 dari 57,2.

Indeks aktivitas bisnis, yang sejajar dengan indeks produksi pabrik ISM, juga turun menjadi 57,7 dari bulan sebelumnya yang 60,3.(Best Profit Futures)

Dalam sebuah tanda bahwa inflasi meningkat, indeks kelompok dari harga yang dibayar naik ke 56,6, tertingginya sejak Agustus 2014, dari 54.

Sumber dari http://oto.detik.com