PT Best Profit Futures Surabaya

Jumlah penumpang mudik KAI naik 16%

Best Profit Futures – Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Ignasius Jonan mengatakan keberangkatan jumlah penumpang selama arus mudik

Lebaran mengalami kenaikan sebesar 16% dari tahun 2013 lalu.

Menurut Jonan, kenaikan itu dilihat dari perbandingan pencapaian kinerja

kumulatif angkutan Lebaran PT KAI sejak H-10 tanggal 15 Juli sampai dengan H-1 yaitu tanggal 27 Juli 2014.

Volume kumulatif pada tahun 2013 secara nasional telah memberangkatkan sebanyak 1.789.840 penumpang. Sementara tahun ini mencapai 2.077.640 penumpang.

“Tembus dua juta itu luar biasa,” kata Jonan saat meninjau di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Senin (28/7/2014). (Best Profit Futures)

Pria lulusan Kennedy School of Goverment Harvard University itu menjelaskan, kalau perhitungan jumlah tiket itu berdasarkan jumlah penumpang yang berangkat saja.

Karena banyak calon penumpang yang secara tiba-tiba membatalkan keberangkatan,

sehingga tidak dimasukan dalam perhitungannya. “Tiketnya sudah dijual, kami itu hitung penumpang yang naik, bukan yang beli tiket saja. Kan ada penumpang yang beli tiket tapi enggak naik,” ujarnya.

Emas naik untuk hari keenam diperdagangkan di atas $ 1.300 per ons karena para investor bersiap untuk hasil dari pengetatan pemilihan presiden

AS pekan depan dan beratnya prospek kebijakan moneter setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga tidak berubah. (Best Profit Futures)

Bullion untuk pengiriman segera adalah 0,3 % lebih tinggi di level $ 1,300.29 per ons pada pukul 9:21 pagi waktu Singapura, menurut harga dari Bloomberg.

Pada hari Rabu, harga emas rally ke empat minggu tertingginya di level $ 1,308.02 pada permintaan haven terkait pelemahan ekuitas global untuk keenam kalinya dalam tujuh hari terakhir.

Investor emas mencari petunjuk dari jajak pendapat AS, dengan kemenangan yang memungkinkan untuk Donald Trump terlihat buoying harga, dan langkah Fed berikutnya,

dengan menaikkan suku bunga pada bulan Desember berpotensi menekan mereka. Komite Pasar Terbuka Federal mengatakan pada hari Rabu bahwa hanya diperlukan “beberapa”

bukti inflasi lebih lanjut dan lapangan pekerjaan berada di jalur ke arah targetnya dalam rangka untuk menaikan biaya pinjaman,

setelah meninggalkan suku bunga tidak berubah untuk pertemuan ketujuh berturut-turut. (Best Profit Futures)

Sumber dari http://industri.kontan.co.id