PT Best Profit Futures Surabaya

Jokowi Tak Bisa Lepas dari Parpol Pendukung

Best Profit Futures – Pengamat politik PolcoMM Institute, Heri Budianto, mengatakan Joko Widodo tidak bisa meninggalkan partai politik pengusung koalisi. Buktinya, Jokowi menyediakan 16 kursi menteri untuk diduduki politikus.

“Jokowi tidak mampu memenuhi keinginan dan janji politiknya untuk membuat kabinet ramping.

Juga tidak bisa meninggalkan parpol pengusung koalisi,” kata Heri kepada Okezone, Senin (15/9/2014) malam.

Heri mengatakan, Jokowi selalu mengatakan koalisi tanpa syarat. Namun, dengan mengakomodir 16 menteri asal partai politik, Jokowi “mengkhianati” pernyataannya sendiri.

“Itu jelas bahwa tidak ada makan gratis. Mana ada parpol yang mau mengusung capres tapi tidak mendapatkan apa-apa,” ujar Heri.

Pada akhirnya, lanjut dia, Jokowi berhadapan dengan realitas politik saat ini yang sulit untuk diajak kompromi.

“Ini bukan soal tidak bisa memenuhi janji politiknya, namun kenyataannya bahwa Jokowi tidak bisa menghindari realitas politik hari ini,” tukasnya (Best Profit Futures)

Untuk itu, menurut Heri, tidak perlu publik memaksa-maksa Jokowo memenuhi janji kampenyenya baik soal komposisi kabinet mau pun soal lainnya.

“Saya mengimbau masyarakat jangan memaksa Jokowi memenuhi janji kampanyenya, sebab itu akan berat bagi Jokowi karena berbagai kenyataan lapangan yang memaksa dia harus mengikuti hal tersebut,” pungkasnya.

 (Best Profit Futures)

Saham Jepang naik ke level tertingginya sejak April setelah yen menyentuh level terendahnya tiga bulan terhadap dolar, meningkatkan prospek pendapatan eksportir.

Saham keuangan memimpin kenaikan didorong oleh Nomura Holdings Inc yang naik pada laba positif.

Lima saham naik untuk setiap empat saham yang jatuh di indeks Topix pada istirahat perdagangan di Tokyo, siap untuk mencatatkan bulan terbaiknya sejak Juli.

Yen jatuh ke level terlemahnya sejak Juli pada Kamis kemarin di tengah meningkatnya spekulasi pada kenaikan suku bunga The Fed di bulan Desember.

Investor mengkaji melalui hasil perusahaan untuk mengukur kesehatan perusahaan Jepang, dengan lebih dari 350 perusahaan di Topix akan

memberikan laporannya minggu ini. Hitachi Ltd dan Daiwa Securities Group Inc merupakan salah satu di antara mereka yang akan merilis laporan labanya Jumat ini.(Best Profit Futures)

Sumber dari http://news.okezone.com