PT Best Profit Futures Surabaya

Jokowi Tak Bisa Berharap pada PDIP

Best Profit Futures – Joko Widodo (Jokowi) jangan terlalu berharap banyak dengan PDI Perjuangan, partai asal Presiden terpilih 2014-2019 tersebut.

Itu dikatakan peneliti Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Philip Vermonte. Menurut dia, Jokowi jangan terlalu berharap banyak pada kekuatan PDI Perjuangan maupun koalisinya.

“Menurut saya agak sulit untuk menggantungkan 100 persen dukungan PDIP di DPR,” kata Philip, dalam diskusi bertajuk ‘Kuasa Membungkam Suara: Masalah Akut Perwakilan Politik Kita’, di Jakarta, Kamis (Best Profit Futures ).

Menurut dia, cukup bagi Jokowi membuat lembaga Kepresidenan yang kuat. Dengan begitu, ada penyeimbang kekuatan dengan parlemen.

“Sumber kekuatan Jokowi dari masyarakat, dan juga harus membentuk lembaga kepresidenan yang diisi orang-orang yang kompeten dan dipercaya, yang membentuk dia yang menunjuk dia juga,” katanya. (Best Profit Futures ).

Setelah Koalisi Merah Putih (KMP) menyapu bersih posisi di parlemen, kata Philip, Jokowi punya tantangan yang cukup berat. Menurut dia, mengharapkan pada Koalisi Indonesia Hebat maupun PDI Perjuangan, sangat tidak memungkinkan.

Yang perlu diharapkan oleh Jokowi, lanjut Philip, adalah kekuatan rakyat. Ini yang tidak akan bisa dihadang oleh parlemen.

“Harus menjalankan program atau adu program yang baik untuk rakyat, dengan dukungan rakyat maka tidak ada alasan bagi DPR untuk menolak,” kata Philip.

  (Best Profit Futures ).

Emas berjangka menetap lebih rendah pada hari Senin karena dolar AS menyentuh 8 bulan tertinggi di tengah data yang menunjukkan bahwa laju pertumbuhan antara produsen Amerika lebih baik dari yang diharapkan pada bulan Oktober.

Emas untuk pengiriman Desember turun $ 4, atau 0,3%, untuk menetap di $ 1,263.70 per ons. Penutupan terendah sejak 18 Oktober, menurut data dari FactSet.

Harga dihitung dari keuntungan sekitar 1% pada minggu lalu. (Best Profit Futures ).

Sementara itu perak untuk pengiriman Desember menguat 11,1 sen, atau 0,6%, ke $ 17,604 per ons setelah mengakhiri pekan lalu dengan kenaikan sempit sekitar 0,3%.

Indeks yang mengukur seberapa cepat produsen Amerika tumbuh mengalami rebound pada bulan Oktober dari tiga bulan terendah,

berpotensi mendapatkan kuartal keempat turun ke awal yang baik bagi perekonomian AS.

IHS Markit mengatakan flash index naik ke angka 53,2 pada bulan lalu dari 51,5 pada bulan September.

Data tersebut membantu Indeks dolar AS ICE menyentuh level tertinggi dalam delapan bulan terakhir,

dengan indeks tersebut naik 0,1% oleh settlement emas, berada di 98,794 setelah level tertingginya di 98,846. (Best Profit Futures ).

Sumber dari http://beritajatim.com/