PT Best Profit Futures Surabaya

Jokowi Sebut Pedagang Bakso Saat Pidato, Ini Harapan Mereka

BEST PROFIT FUTURES SURABAYA – Para pedagang bakso salah satu komponen rakyat Indonesia yang berharap besar terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi-JK.

Selain nelayan dan buruh, nama mereka juga disebut-sebut dalam pidato kenegaraan pelantikan Jokowi.

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso Indonesia (Apmiso) Trisetyo Budiman mengatakan berdagang bakso merupakan

hanya segelintir ekonomi kerakyatan yang dijalani oleh kurang lebih 3 juta pedagang bakso anggota Apmiso di seluruh Indonesia.

Tri mengaku selama beberapa tahun terakhir, bisnis bakso cukup terpuruk karena persoalan harga daging sapi yang tinggi dan isu daging babi celeng (babi hutan) yang sempat marak jelang Lebaran 2014.

“Sudah dua tahun para pedagang bakso terpuruk karena dua hal pertama harga daging

yang tinggi kedua isu daging babi hutan atau celeng,” katanya kepada detikFinance, Senin (BEST PROFIT FUTURES).

Untuk itu, Tri berhaap Presiden Jokowi bisa mencari sumber daging sapi yang murah. Selain itu, memperketat pengawasan peredaran daging di dalam negeri, agar isu peredaran daging celeng bisa ditekan.

Mereka juga mendesak pemerintahan Jokowi mendorong penggunaan makanan-makanan rakyat seperti bakso. Caranya membiasakan penyediakan makanan bakso di setiap acara kementerian atau lembaga.

“Memberi peluang bakso masuk Istana, kementerian, gubernur, pendopo bupati sampai kelurahan menjadikan menu pilihan,” katanya.

Saat Jokowi menyampaikan pidato kenegaraannya saat usai pelantikan, orang nomor satu ini menyebut pedagang bakso. (BEST PROFIT FUTURES).

Saham Jepang berfluktuasi terkait turunnya Nintendo Co untuk hari kedua menjelang laporan laba babak pertama, sementara Astellas Pharma Inc mendukung kenaikan saham produsen obat karena investor mengalihkan perhatian mereka ke neraca perusahaan seiring musim pelaporan yang masuk ke ayunan penuh.

Indeks Topix turun 0,2 persen pada istirahat perdagangan di Tokyo, setelah diperdagangkan di kisaran ketat yang memperlihatkannya mendapatkan gain sebesar 0,1 persen. Tentang jumlah yang sama pada saham naik maupun jatuh. Investor mengalihkan fokus mereka ke pendapatan untuk mengukur kesehatan Jepang Inc, dengan lebih dari 350 perusahaan di Topix yang bersiap untuk menyerahkan laporannya minggu ini, termasuk pembuat presisi-motor Nidec Corp pada hari Senin (BEST PROFIT FUTURES).

Sumber dari http://finance.detik.com/