PT Best Profit Futures Surabaya

Jelang Pertemuan Fed dan BOJ, Dolar AS Perpanjang Gain vs Yen

Best Profit
Best Profit Futures – Dolar melanjutkan gain dua minggu mereka terhadap yen di tengah spekulasi Federal Reserve

akan mempertahankan suku bunga sementara Bank of Japan akan memperluas program stimulus

mereka pada pertemuan kebijakan masing-masing bak sentral tersebut minggu ini.

Best Profit Futures – Yen menjadi pemain terburuk di antara 16 mata uang rekan utama greenback Senin. 32 dari 41 responden yang disurvei oleh Bloomberg memperkirakan BOJ akan melonggarkan kebijakan moneter dalam pertemuan pada 28-29 Juli nanti.

Hedge fund dan spekulan besar lainnya di pasar berjangka meningkatkan posisi net bahwa keuntungan dari dolar akan lebih kuat terhadap delapan mata uang utama dengan penguatan terbesar dalam sebulan, menurut Komisi Perdagangan Komoditi Berjangka. (Best Profit Futures)

Dolar naik 0,3 persen ke level ¥ 106,43 pada pukul 09:18 pagi waktu Tokyo. Mata uang negeri Paman Sam ini naik 1,2 persen pekan lalu, menambahkan 4,3 persen lonjakan pada periode sebelumnya.

Dolar AS menyentuh level enam minggu tertinggi ke level 107,49 ¥ pada hari Kamis.

Bloomberg Dollar Spot Index, yang melacak mata uang terhadap 10 mata uang utama, sedikit berubah pada hari Senin setelah membukukan minggu terbaik dalam dua bulan dengan kenaikan 0,8 persen.(Best Profit Futures)

Selain itu Indeks Philly Fed Ternyata Negatif, Turun Ke 6 Bulan Terendah

Kegiatan produsen AS di wilayah Philadelphia dikontrak pada bulan Juli, menunjukkan sektor hard-hit terus berjuang.

Kondisi bisnis pada Indeks Philadelphia Federal Reserve menurun menjadi negatif 2,9 pada bulan ini dari positif 4,7 di bulan Juni. Ini adalah bulan kesembilan aktivitas menurun dari 11 bulan terakhir dan berada pada laju yang paling lambat dalam enam bulan terakhir.(Best Profit Futures)

Ekonom yang disurvei oleh MarketWatch memperkirakan indeks tersebut melemah pada bulan Juli tetapi tetap pada positif 3,5. Setiap angka di bawah nol berarti lebih banyak perusahaan diperluas bukan berkontraksi.

Informasi utama yang disurvei oleh Philly Fed diberitakan dengan laporan serupa oleh New York Fed, yang dikenal sebagai Indeks Empire State, yang positif tetapi sedikit 0,6 pada bulan Juli.(Best Profit Futures)

Sumber : Market Watch