PT Best Profit Futures Surabaya

Jelang Penutupan, Indeks MSCI Asia Pacific di Luar Jepang Turun 0,3%

BEST PROFIT FUTURES – Bursa Asia di luar Jepang melemah, seiring investor mengamati perkembangan situasi di Ukraina dan rilisnya laporan keuangan emiten. Indeks MSCI Asia Pacific di luar Jepang turun 0,3% ke level 474,78 pada Selasa (29/4/2014) pukul 14.22 waktu Hong Kong atau pukul 13.22 WIB.

Jika Anda melihat ada aktivitas merger dan akuisisi, maka hal itu cukup untuk mendorong pergerakan bursa seiring investor mengantisipasi kesepakatan selanjutnya,” ujar Tim Schroeders, Money Manager Pengana Capital Ltd, seperti dikutip Bloomberg.

  (Best Profit Futures)

Tujuh dari 10 kelompok industri melemah. Saham China Petroleum & Chemical Corp turun 1,6%, Newcrest Mining Ltd turun 3,1%, Posco naik 2,1%.

Indeks Korea Selatan Kospi turun 0,2%, indeks Australia S&P/ASX 200 turun 0,9%, indeks Singapura Straits Times turun 0,5%.

Selanjutnya, indeks India S&P BSE Sensex turun 0,4%, indeks Selandia Baru NZX 50 naik 0,6%, indeks Taiwan Taiex

dan China’s Shanghai Composite Index naik 0,7%, indeks Hong Kong Hang Seng naik 0,3%. Adapun bursa Jepang libur. (Best Profit Futures)

Pertumbuhan ekonomi Jerman melambat ke laju terlemah dalam satu tahun pada kuartal terakhir, mengingatkan rapuhnya pemulihan di kawasan Eropa dalam waktu meningkatnya ketidakpastian.

Produk domestik bruto yang disesuaikan secara musiman naik 0,2 persen dalam tiga bulan hingga September, Kantor Statistik

Federal di Wiesbaden mengatakan, pada hari Selasa. Itu di bawah perkiraan 0,3 persen dalam

survei Bloomberg terhadap para ekonom, dan mengikuti ekspansi 0,4 persen pada kuartal kedua. Pertumbuhan berada di 1,7 persen dari tahun lalu.

Sebagai ekonomi terbesar di Eropa, nasib Jerman merupakan kunci untuk pemulihan di kawasan 19 negara Eropa, di mana angka PDB hari Selasa akan cenderung menunjukkan pertumbuhan terjebak

pada tingkat biasa-biasa saja. Bank Sentral Eropa akan meninjau program stimulus dalam waktu kurang dari empat minggu,

ketika akan memperhitungkan prospek ekonomi global yang ditandai dengan munculnya kritis populis dari usulan perdagangan internasional. (Best Profit Futures)

Ekspansi Jerman di kuartal terakhir terutama didorong oleh permintaan domestik baik pemerintah dan belanja konsumsi swasta yang meningkat,

kata kantor statistik. Ekonomi global menyeret pertumbuhan, dengan ekspor sedikit terkena imbas. Investasi dalam perlengkapan juga tergelincir saat sektor konstruksi naik.

Bundesbank telah mencatat bahwa perekonomian melemah pada musim panas – fase itu dikatakan mungkin hanya sementara – dan data terakhir telah menunjukkan kenaikan dalam momentum. (Best Profit Futures)

Kepercayaan bisnis naik ke level tertinggi dalam lebih dari dua tahun dan angka pengangguran turun ke rekor rendah.

Sumber dari market.bisnis.com