PT Best Profit Futures Surabaya

Jangan Buang Ampas Kopi, Ini Manfaatnya

Best Profit

Jangan Buang Ampas Kopi, Ini Manfaatnya

Best Profit Futures – Kopi terbukti memiliki banyak manfaat kesehatan, mulai dari meningkatkan memori, mengurangi stres, hingga mengatasi diabetes. Kandungan kafein dalam kopi membantu meredakan gejala depresi.

Namun ternyata, bukan hanya kafein yang bermanfaat dari kopi. Ampas atau bubuk kopi pun memiliki banyak manfaat. Berikut beberapa cara kreatif memanfaatkan ampas kopi (Best Profit Futures):

1. Menyegarkan kloset

Kopi bisa dijadikan pewangi ruangan. Hancurkan biji kopi dan letakkan beberapa sendok di atas kain atau kertas kopi yang bisa digunakan ulang. Gantungkan kantong berisi biji kopi yang dihancurkan ini selama satu atau dua hari di kloset untuk menghilangkan bau tak enak.

Anda juga bisa meletakkan kantong berisi kopi di dalam sepatu yang berbau lembap, di lemari es, atau di dalam mobil.(Best Profit Futures)

2. Menghilangkan bau bawang putih dari tangan

Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur penyedap makanan. Tapi baunya yang menyengat terkadang sulit dihilangkan dari tangan. Letakkan bubuk kopi dalam piring dekat bak cuci piring dan balurkan ke tangan setiap kali tangan bau karena ikan, bawang, atau pun bawang putih.(Best Profit Futures)

3. Menyuburkan tanaman

Anda bisa mencampurkan ampas kopi ke tanah untuk menyuburkan tanaman. Cara ini ampuh untuk menyuburkan beberapa jenis tanaman seperti mawar, azalea, rhododendron, kamelia, serta tanaman lain yang bersahabat dengan tanah yang asam.(Best Profit Futures)

4. Menghalau serangga

Lindungi tanaman Anda dari serbuan serangga dengan menaburi sekelilingnya dengan ampas kopi. Ini akan melindungi tanaman dari semut, siput, dan keong. Anda pun bisa menaburkan bubuk kopi di lokasi lainnya agar terhindar dari serangga lainnya.(Best Profit Futures)

Selain itu Ingat Lima Manfaat Kopi Ini untuk Rumah Anda

Apakah Anda termasuk pecinta kopi? Kopi ternyata tidak hanya bermanfaat untuk dijadikan minuman, tetapi juga sebagai pembersih rumah.(Best Profit Futures)

Sejarah mencatat bahwa minuman yang memiliki khasiat membuat mata melek

karena kandungan kafeinnya ini pertama kali ditemukan di benua Afrika sekitar 3000 tahun (1000 SM) yang lalu.

Kopi kemudian terus berkembang hingga saat ini, dan menjadi salah satu minuman paling populer di dunia yang dikonsumsi oleh berbagai kalangan masyarakat. Indonesia sendiri diperkirakan telah mampu memproduksi lebih dari 400 ribu ton kopi per tahunnya.

Di samping rasa dan aromanya yang nikmat, sejumlah penelitian para dokter menemukan kopi dapat menurunkan risiko terkena penyakit kanker, diabetes, batu empedu, dan berbagai penyakit jantung (kardiovaskuler).(Best Profit Futures)

Sumber : liputan6.com