PT Best Profit Futures Surabaya

Jamaah Haji Dihimbau Jaga Pola Hidup Sehat

Best Profit Futures – Unit Pelayanan Kesehatan Poli Klinik KKP Kelas I Surabaya yang ditunjuk Embarkasi Surabaya sebagai tim kesehatan mengimbau para jamaah haji untuk senantiasa melakukan pola hidup sehat, baik ketika berada di asrama haji maupun saat sudah berada di Arab Saudi. Hal ini penting diketahui sebagai upaya mencegah penularan berbagai virus berbahaya seperti Mers, Korona dan Ebola.

”Untuk antisipasi virus berbahaya Mers, Korona, dan Ebola sebetulnya bisa dimulai dengan konsisten melakukan pola hidup bersih dan sehat. Sederhananya, Jamaah Haji dapat mencuci tangan dengan sabun,”kata Dr PP Agung, Koordinator Unit Pelayanan Kesehatan Poli Klinik KKP Kelas I Surabaya, Senin (1/9/2014).

Dikatakan Agung, CJH saat pemberangkatan telah dilakukan sosialisasi dan dibekali masker khusus. Masker yang diberi nama N95 itu dirancang khusus untuk menangkal virus berbahaya yang hendak menyerang CJH.  (Best Profit Futures)

”Mengingat virus menular melalui udara, selain pemberian vaksin meningitis, kami membekali ja maah dengan dua jenis masker, masker biasa dan masker khusus yang bernama N 95. Masker tersebut mampu menyaring partikel-partikel terkecil sebelum masuk ke pernapasan,”ungkapnya.

Selain istirahat yang cukup, Agung mengimbau CJH tidak pergi ke tempat-tempat ramai, seperti pertokoan dan pusat perbelanjaan, sebelum berangkat. Hal itu dilakukan untuk meminimalkan kemungkinan terjangkit virus.  (Best Profit Futures)

Saat CJH akan pulang ke tanah air, proses pengecekan kesehatan akan dilakukan kembali. Tim kesehatan akan menggunakan alat termo scanner untuk mendeteksi CJH yang terjangkit virus. Kadar panas yang berlebihan merupakan salah satu ciri yang diduga positif terkena virus Mers dan Ebola.

”Karena belum ada vaksin dan obat untuk kedua virus ini belum ada maka sebagai langkah antisipasi kita akan menggunakan termo scanner untuk melihat jamaah haji yang terjangkit. Apabila ada yang terjangkit akan kita pisahkan dan ditangani lebih lanjut,”tandasnya.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Jatim, Muhammad Sakur berpesan kepada para CJH untuk tidak membawa barang yang tidak diperkenankan oleh petugas. Selain membahayakan CJH, barang-barang tersebut juga akan membahayakan keselamatan orang lain.  (Best Profit Futures)

”Insya Allah CJH saya percaya akan patuh pada aturan. Sebelumnya jauh-jauh hari sejak didaerah sudah dilakukan sosialisasi. Barang yang dilarang itu seperti minyak goreng, pemutih pakaian, zat kimia, senjata tajam, narkoba dan sebagainya,”jelas Sakur.

   (Best Profit Futures)

Sumber dari http://beritasurabaya.net