PT Best Profit Futures Surabaya

Jalur Majene-Mamuju Kembali Terputus Akibat Longsor, Alat Berat Dikerahkan

Jalan poros Majene-Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) kembali terputus akibat longsor. Kedua arah jalur tersebut kini tidak bisa dilalui kendaraan karena tertutup material batu dan tanah. BEST PROFIT

Menurut Kasat Reskrim Polres Majene AKP Jamaluddin, pihaknya menerima laporan jalur tersebut kembali terputus pada Senin (18/1/2021) pukul 04.46 Wita tepatnya di Desa Onang Utara, Kecamatan Tubo Sendana, Majene.

“Kejadiannya tadi subuh dan jalurnya belum bisa dilalui kendaraan untuk sekarang ini,” kata Jamaluddin. PT BESTPROFIT FUTURES

Jalur Majene-Mamuju di di Desa Onang Utara, Kecamatan Tubo Sendana terputus akibat longsor (dok. Istimewa).Foto: Jalur Majene-Mamuju di di Desa Onang Utara, Kecamatan Tubo Sendana terputus akibat longsor (dok. Istimewa).

Dia mengatakan, alat berat telah diterjunkan untuk membuka jalur. Namun Jamaluddin menyebut belum mengetahui pasti apakah akses jalan bisa dibuka kembali hari ini atau tidak.

“Intinya alat berat sudah bekerja karena memang langsung dikerahkan ke sana pagi tadi,” kata Jamaluddin. PT BESTPROFIT

“Hanya untuk pertanyaan apakah dia selesai hari ini belum bisa kita pastikan, soalnya material longsor di sana berupa bebatuan yang cukup besar,” katanya.

Sementara itu, seorang relawan asal Kota Parepare, Sulsel, Wahyu mengungkapkan, pihaknya tertahan di lokasi longsor saat hendak menuju Mamuju.

“Kami terpaksa balik ke Kota Majene,” kata Wahyu.

Para relawan yang hendak menuju Mamuju tersebut dikatakan Wahyu tengah membawa bantuan logistik untuk korban terdampak gempa di Mamuju.

Saat ini kata Wahyu, pihaknya masih menunggu pembukaan akses jalan.

“Sementara alat berat dikerahkan di lokasi untuk menyingkirkan material di jalan,” terangnya. BESTPROFIT

Sumber : detik