PT Best Profit Futures Surabaya

Israel Tangkap Jurnalis Wanita Palestina di Rumahnya di Tepi Barat

PT Bestprofit
PT BESTPROFIT FUTURES Tentara Israel menangkap seorang jurnalis wanita terkenal Palestina bernama Lami Khater. Penangkapan dilakukan usai tentara Israel menggeledah rumah Khater di Hebron, Tepi Barat.

Seperti dilansir kantor berita Turki, Anadolu Agency, Selasa (24/7/2018), penangkapan Khater ini diungkapkan suaminya, Hazem Fakhouri, pada Selasa (24/7) waktu setempat.

Khater merupakan jurnalis terkenal Palestina yang banyak menulis artikel soal keseharian warga Palestina. PT BESTPROFIT

“Pasukan Israel menggerebek rumah kami hari ini dan menangkapnya (Khater-red) setelah menggeledah rumah,” tutur Fakhouri kepada Anadolu Agency.

Alasan penangkapan Khater ini tidak diketahui pasti. BESTPROFIT

Namun penangkapan Khater itu terjadi setelah pekan lalu, Fakhouri diancam oleh agen intelijen Israel yang menyatakan mereka bisa saja menangkap istrinya. BEST PROFIT

Ancaman itu diterima Fakhouri saat dirinya dipanggil untuk dimintai keterangan sepekan lalu.

Menurut Fakhouri, istrinya mengalami masalah kesehatan serius saat ditangkap tentara Israel. Khater yang seorang ibu dari lima anak ini juga dikenal sebagai aktivis Palestina.

Penghitungan otoritas Palestina mencatat, lebih dari 6.400 warganya saat ini ditahan di fasilitas penahanan Israel.

Sedangkan Bocah Palestina Tewas Ditembak Tentara Israel di Tepi Barat

Seorang bocah Palestina tewas dalam bentrokan dengan para tentara Israel di wilayah Tepi Barat. Bocah laki-laki tersebut tewas setelah ditembak di bagian dada.

Sumber medis setempat mengatakan seperti dilansir media Turki, Anadolu Agency, Senin (23/7/2018), bocah berumur 13 tahun itu terkena tembakan dalam bentrokan di kamp pengungsi Dheisheh, Tepi Barat hari ini.

Kementerian Kesehatan Palestina belum mengidentifikasi korban. Juga belum ada komentar dari militer Israel mengenai hal ini.

Menurut warga setempat, bentrokan terjadi setelah pasukan Israel menyerbu kamp pengungsi tersebut untuk menangkap beberapa warga Palestina yang diburu pasukan Israel.

Selama ini, militer Israel kerap melakukan kampanye penangkapan berskala luas di wilayah Tepi Barat. Penangkapan tersebut dilakukan dengan dalih mencari warga Palestina yang diburu.

Sejak Maret lalu, lebih dari 140 warga Palestina telah tewas — dan ribuan orang lainnya luka luka — dalam bentrokan yang terjadi saat aksi-aksi demo warga Palestina di Jalur Gaza.

Sumber : Detik