PT Best Profit Futures Surabaya

Investasi di Daerah Mulai Melambat

Best Profit Futures – Tingginya suku perbankan, melemahnya nilai tukar Rupiah, mengakibatkan investasi ikut melambat. Selain itu, ekspor

yang masih tertekan karena permintaan global belum kembali normal, akan membuat laju ekonomi Indonesia melambat.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo, Ismet Inono, menyebutkan bahwa angka pertumbuhan ekonomi diperkirakan hanya mencapai 5,1-5,6 persen.

Pertumbuhannya jauh lebih rendah dibandingkan tahun lalu yaitu 5,51 persen.

“Hal ini bisa berakibat pada  komoditas unggulan seperti tekstil dan produk tekstil, mebel kayu, dan rotan tidak banyak terserap pasar global,” jelasnya di Solo Jawa Tengah Rabu (Best Profit Future).

Selain itu konsumsi  masyarakat juga kian menurun untuk kebutuhan  tersier seperti kebutuhan akan transportasi sepeda motor.

Pendaftaran sepeda motor baru pada semester I 2014 terdata hanya tumbuh 0,7 persen dibanding awal 2013.

“Padahal pada semester II-2013, pendaftaran sepeda motor baru tumbuh 17,8 persen,” jelasnya.

Menurut Ismet Inono, ada kemungkinan melambatnya investasi disebabkan karena pengusaha bersikap menunggu hasil pemilu legislatif maupun pemilu presiden.(Best Profit Future).

BI Solo menurut Ismet hanya mencatat realisasi investasi dari 6 kabupaten/kota di eks Karesidenan Surakarta di semester I-2014 mencapai Rp 1,99 triliun.

Pada periode yang sama tahun lalu, realisasi investasi sebesar Rp 8,82 triliun.(Best Profit Future).

“Semoga perlambatan ekonomi tidak terjadi pada 2015 besok. Perekonomian  kembali menguat dengan membaiknya permintaan global,” pungkasnya. (bramantyo)

 (Best Profit Future).

Emas berjangka menetap lebih rendah pada hari Senin karena dolar AS menyentuh 8 bulan tertinggi di tengah data yang menunjukkan

bahwa laju pertumbuhan antara produsen Amerika lebih baik dari yang diharapkan pada bulan Oktober.

Emas untuk pengiriman Desember turun $ 4, atau 0,3%, untuk menetap di $ 1,263.70 per ons. Penutupan terendah sejak 18 Oktober,

menurut data dari FactSet. Harga dihitung dari keuntungan sekitar 1% pada minggu lalu.

Sementara itu perak untuk pengiriman Desember menguat 11,1 sen, (Best Profit Future).

atau 0,6%, ke $ 17,604 per ons setelah mengakhiri pekan lalu dengan kenaikan sempit sekitar 0,3%.

Indeks yang mengukur seberapa cepat produsen Amerika tumbuh mengalami rebound pada bulan Oktober dari tiga bulan terendah,

berpotensi mendapatkan kuartal keempat turun ke awal yang baik bagi perekonomian AS. IHS Markit mengatakan flash index naik ke angka 53,2 pada bulan lalu dari 51,5 pada bulan September.

Data tersebut membantu Indeks dolar AS ICE menyentuh level tertinggi dalam delapan bulan terakhir,

dengan indeks tersebut naik 0,1% oleh settlement emas, berada di 98,794 setelah level tertingginya di 98,846.(Best Profit Future).

Sumber dari http://economy.okezone.com