PT Best Profit Futures Surabaya

Investasi China Serap Tenaga Kerja AS

Best Profit Futures –  Banjirnya investasi China di Amerika Serikat (AS) ternyata memberikan keuntungan bagi Negara Paman Sam tersebut. Khususnya para pekerja di AS.

“Hubungan antara AS dan China selalu mengalami pasang surut. Dan sekarang hubungan itu menguat, seiring banjirnya investadi di AS,”

kata Presiden National Committee US China Relation Steve Orlins, dilansir dari CNBC, Jumat (18/9/2014). (Best Profit Futures )

US China Council, kata Orlins, memperkirakan telah tercipta sebanyak 75.000 pekerjaan baru akibat investasi yang ditanamkan China di AS.

“Dan investasi ini terus mengalami kenaikan nilai. Kita akan melihat dari 75.000 (pekerjaan yang tercipta) naik menjadi ribuan dan jutaan,” jelas dia.

“Mereka memiliki kontrak bernilai ribuan dolar, dan kurang dari 10 persen dari pekerjanya adalah orang China, sementara 90 persen pekerjanya adalah orang AS.

Jika Anda ke pabrik Wanxiang di AS, mereka benar-benar memperkerjakan orang AS,” tutur Orlins.

  (Best Profit Futures )

Saham China melemah pada hari Kamis ini, membalikkan beberapa kerugian pada sesi pagi, sementara investor tetap berhati-hati dalam

menghadapi perlambatan pertumbuhan laba industri, pelemahan yuan yang masih berlangsung, dan tumbuhnya kekhawatiran atas ketatnya likuiditas.

Indeks CSI300 blue-chip turun 0,3 persen, ke 3,345.70, sementara indeks Shanghai Composite turun 0,1 persen ke 3,112.35 poin.

Kepercayaan investor dalam pemulihan ekonomi China digoyahkan oleh data yang menunjukkan keuntungan dalam perusahaan industri China

tumbuh sebesar 7,7 persen di September, melambat tajam dari kecepatan 19,5 persen bulan sebelumnya terkait beberapa sektor yang terpengaruh oleh lemahnya aktivitas.

Rata-rata saham Nikkei Jepang turun dalam perdagangan yang berfluktuasi pada hari Kamis ini karena investor cemas menunggu hasil laba dari

perusahaan-perusahaan besar setelah Canon Inc, eksportir utama, mengeluarkan peringatan keuntungan karena kekuatan yen baru-baru ini. (Best Profit Futures )

Nikkei turun 0,3 persen ke 17,336.42 setelah dekat dengan wilayah positif sebelumnya.

Indeks Topix turun 0,1 persen ke 1,382.01 dan indeks JPX- Nikkei 400 juga

melemah 0,1 persen ke 12,387.14. (Best Profit Futures )

Sumber dari http://economy.okezone.com