PT Best Profit Futures Surabaya

Inikah 3 Smartphone Baru BlackBerry?

Best Profit
Best Profit Futures – BlackBerry masih belum menyerah di pasar smartphone. Kali ini, perusahaan dilaporkan sedang menyiapkan tiga produk baru dengan kode nama Neon, Argon, dan Mercury.

Best Profit – Ketiga smartphone tersebut akan diproduksi oleh manufaktur elektronik asal Tiongkok, TCL Corporation (TCL). BlackBerry akan meluncurkan jajaran produk tersebut secara bertahap.(Best Profit Futures)

Perangkat pertama yang akan meluncur adalah Neon dengan layar sentuh Full HD 5,2 inci. Smartphone ini tidak memiliki keyboard fisik, memiliki casing aluminium dan chiset Snapdragon 617.

Selain itu, Neon juga dilengkapi RAM 3GB, memori internal 16GB, baterai 2.610 mAh, Quick Charge 2.0, kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. Peluncurannya dijadwalkan mulai Juli atau Agustus 2016.

Selanjutnya Argon, akan meluncur pada Oktober tahun ini. Untuk spesifikasinya antara lain layar QHD 5,5 inci, chipset Snapdragon 820, RAM 4GB, memori internal 32GB, baterai 3.000 mAh, Quick Charge 2.0, pemindai sidik jari dan port USB Type-C.

Smartphone ini juga dilengkapi kamera belakang beresolusi 21MP dan kamera depan 8MP.

Sedangkan Mercury diprediksi meluncur antara Januari-Maret 2017. Menurut laporan, smartphone ini akan memiliki keyboard qwerty fisik, layar 4,5 inci, chipset Snapdragon 625, RAM 3GB, memori internal 32GB, kamera belakang 18MP, kamera depan 8MP dan baterai 3.400 mAh. Demikian seperti dilansir GSM Arena, Senin (4/7/2016).

Selain itu Pakar: Aliansi Emtek dengan BlackBerry Jadi Langkah Jitu

Grup PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) baru saja mengumumkan kerja sama dengan BlackBerry untuk mengembangkan aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) menjadi lebih optimal.

Jalinan kerja sama antara dua perusahaan besar itu diketahui akan berjalan selama enam tahun. Nantinya, Emtek akan memiliki brand BBM, properti intelektual, dan juga lisensi teknologi.(Best Profit Futures)

Kerja sama antara Emtek dan BlackBerry dipandang oleh pakar telematika Hasnul Suhaimi sebagai langkah yang tepat. Ia mengatakan, keduanya bisa menciptakan konten segar yang bisa dinikmati oleh para pengguna BBM.

“Saya kira ini langkah jitu bila Emtek dan BlackBerry bisa menyiapkan program-program yang pas dan diminati oleh pengguna BBM. Sinerginya akan didapat. Pengguna BBM yang relatif menurun saat ini bisa jadi akan bertahan. Konten yang dimiliki Emtek akan banyak diakses captive market pengguna BBM,” kata mantan CEO XL tersebut kepada Tekno Liputan6.com, Rabu (29/6/2016).

Bagaimanapun, Hasnul melanjutkan, tantangan utamanya adalah bagaimana mengemas konten tersebut hingga bisa menarik minat pelanggan mengakses dan menonton melalui BBM.

“Harga layanan juga akan menentukan feasibility-nya,” kata Hasnul.

“Sinergi antara semua unit bisnis Emtek bisa membuat layanan ini dikenal dan digandrungi masyarakat. Sebagai contoh, Nexmedia yang demikian hebat, kalau sukses cross marketing dengan SCTV dan Indosiar mungkin akan jauh lebih sukses. Begitu juga upaya baru dengan BlackBerry ini perlu dukungan dari SCTV, Indosiar, Nexmedia dan lainnya untuk bisa sukses,” Hasnul menjelaskan.

Sebagai informasi, salah satu bentuk evolusi yang akan hadir pada BBM nantinya adalah fitur serupa aplikasi pesan instan WeChat, antara lain adanya layanan video, update kabar selebritas, hingga hadirnya eCommerce.

Ini tentu menjadi langkah yang tepat bagi BlackBerry untuk bekerja sama dengan Emtek, mengingat pasar BBM masih begitu tinggi di Indonesia.

Seperti diketahui, dari total 90 juta pengguna BBM, 60 juta pengguna di antaranya ada di Indonesia. BlackBerry juga akan mendapatkan keuntungan jika nantinya ada pengguna BBM mengakses konten eksklusif yang disediakan Emtek.(Best Profit Futures)

Sumber : liputan6.com

Simpan