PT Best Profit Futures Surabaya

Ini Lho Manfaat Ujian Nasional

BEST PROFIT FUTURES – Tak selamanya ujian nasional (UN) dipandang negatif. Ternyata UN juga mempunyai sisi positif juga lho. Apa ya?

UN bisa menjadi salah satu manfaat untuk meningkatkan mutu sekolah. Manfaat ini terdapat dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 32 Tahun 2013. Demikian seperti dilansir dari laman Kemendikbud, Jumat (23/5/2014).

Dalam PP tersebut dijabarkan, tentang Standar Nasional Pendidikan, dalam Pasal 68 dijelaskan bahwa hasil UN digunakan sebagai salah satu pertimbangan untuk empat hal,

yakni pemetaan mutu program dan/atau satuan pendidikan, dasar seleksi

masuk jenjang pendidikan berikutnya, penentuan kelulusan peserta didik dari program dan/atau satuan pendidikan,

serta pembinaan dan pemberian bantuan kepada satuan pendidikan dalam upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan. (Best Profit Futures)

Pemerintah daerah (pemda), baik pemerintah provinsi, kota, maupun kabupaten,

dapat menggunakan pemetaan hasil UN untuk meningkatkan kualitas sekolah di daerahnya masing-masing.

“Kita berikan hasil pemetaan UN ke semua provinsi dan kabupaten/kota dalam bentuk CD.

Semua sekolah ada datanya,” tutur Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Pendidikan (Wamendikbud) Musliar Kasim.

Nantinya, CD pemetaan hasil UN yang dikirimkan Kemendikbud ke pemda tersebut berisi grafik

dan pemeringkatan sekolah-sekolah dalam UN. Termasuk juga nilai-nilai siswa dan rata-rata sekolah per mata pelajaran.

Dengan begitu, baik pemda maupun sekolah bisa mempelajari letak kekurangan atau kelemahan setiap sekolah di setiap daerah jika dibandingkan dengan perolehan nasional. (Best Profit Futures)

Emas jatuh ke level terendah lima bulan, memperpanjang penurunan pekan lalu setelah pemilihan presiden karena dolar menguat terhadap ekspektasi yang tinggi untuk peningkatan suku bunga di AS

Bullion untuk pengiriman segera turun sebanyak 1,1 persen menjadi $ 1,213.81 per ons, level terendah sejak 3 Juni, dan berada di $ 1,217.19

pada pukul 09:15 pagi di Singapura, menurut Bloomberg. Logam telah kehilangan 5,9 persen pekan lalu, terbesar sejak Juni 2013.

Emas memiliki minggu yang volatil setelah pemilu yang mengejutkan dari Donald Trump melihat harga melonjak terhadap permintaan haven,

hanya akan merosot ketika investor menurunkan risiko ke pasar. Fokusnya sekarang kembali pada tingkat suku bunga AS,

dengan probabilitas 84 persen dari persentase poin kenaikan kuartalan pada pertemuan Federal Reserve tanggal 13-14 Desember, menurut fed funds futures. Indeks Bloomberg Spot Dollar naik 0,4 persen.

Sumber dari http://kampus.okezone.com