PT Best Profit Futures Surabaya

Ini Fitur Menarik dalam Path Talk

BEST PROFIT FUTURES – Path resmi memasuki platform mobile messaging dengan meluncurkan aplikasi Path Talk. Dengan Path Talk, perusahaan berharap pengguna bisa merasakan pengalaman berkirim pesan dengan cara yang mudah dan praktis.

“Kami meluncurkan aplikasi untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk berkomunikasi dengan sesama pengguna Path dan yang mengunduh Path Talk nantinya,” kata Path Product Manager Cyntia Samanian dalam wawancara dengan Tempo menggunakan Skype, Kamis, 20 Juni 2014.

Sama seperti aplikasi chatting pada umumnya, Path Talk memiliki beberapa menu, seperti Message, Status, dan People. Fitur Message, misalnya, dibuat untuk mengoptimalkan fitur Message pada Path. (Best Profit Futures)

Menu Message adalah tempat semua obrolan Anda dengan teman dilakukan. Message bisa digunakan untuk chatting personal atau grup. Sama seperti Path, pengguna bisa berbagi foto, video, lokasi, dan stiker dengan teman ke dalam Message.

Di dalam Message, Path juga memberikan fitur Quick Replay untuk memberikan kemudahan pada pengguna dengan membalas pesan dengan ikon-ikon tertentu. Dalam Quick Replay, terdapat ikon Ceklis hijau,” X” merah, Ikon “call me” berwarna biru, dan “?” warna kuning. Ikon-ikon itu bisa digunakan oleh pengguna untuk membalas pesan sesuai dengan keadaan mereka. (Best Profit Futures)

“Quick Reply akan sangat membantu untuk membalas pesan dengan cepat. Ikon “X” merah dapat digunkan sebagai tanda jika Anda tidak ingin diganggu atau ikon “?” untuk menyakan keadaan pengguna lain,” kata Samanian.

Satu yang menarik adalah ikon call me yang terdapat dalam Quick Replay. Ketika pengguna memberikan balasan dengan “call me” dan ikon tersebut ditekan, maka akan langsung terhubung pada menu panggilan pada ponsel. Namun, panggilan dengan fitur call me menggunakan layanan provider, bukan koneksi Internet. (Best Profit Futures)

Path juga membenamkan fitur Status Music, Weather, Battery, Transit, dan Location. Tujuannya, agar mempermudah pengguna mengetahui sedang apa lawan bicaranya sebelum melakukan atau memulai obrolan.

“Dengan kehadiran fitur Status, Anda bisa mengetahui aktivitas teman-teman di Path Talk. Misalnya Anda membagikan Location atau lokasi, maka pada Status akan muncul teman-teman yang berada di lokasi yang sama. Ini akan membantu jika Anda ingin membuat janji dengan pengguna tersebut,” kata Samanian.

Pada Status, pengguna juga bisa melihat aktivitas pengguna pada Path dan momen yang dibagikan oleh pengguna lain. (Best Profit Futures)

Selanjutnya adalah menu People yang berisi kontak yang terdapat pada Path Talk. Teman yang terdapat pada menu People adalah yang sudah menggunakan Path dan berteman dengan Anda. Jadi, Anda tidak perlu menambah teman karena akan langsung tersinkronkan secara otomatis dengan akun Path.

Untuk menambah teman, Anda juga bisa menggunakan nomor telepon, tapi mereka juga harus memiliki akun Path terlebih dahulu. Menu People juga bisa menampilkan status pengguna secara singkat yang telah dibagi pada menu Status. (Best Profit Futures)

Disain di bagian atas Path Talk sama seperti Path. Terdapat nama pengguna, foto profil, dan cover. Pada bagian kanan atas, pengguna bisa melakukan pengaturan akun dan menu Status apa yang ingin ditampilkan.

Agar tetap menjaga privasi pengguna, Path juga menambahkan fitur Inner Circle. Dengan fitur ini, pengguna bisa memilih teman mana yang boleh melihat semua aktivitas tanpa batas.

Sumber dari http://www.tempo.co