PT Best Profit Futures Surabaya

Ingin Sukses Menabung? Ikuti 5 Tips Ini

PT BESTPROFIT
PT BESTPROFIT FUTURES – Ada orang yang sukses menabung, namun tidak sedikit juga yang gagal. Menabung bisa dengan mudah dilakukan dan tidak sesulit yang dibayangkan, asalkan tahu cara yang benar.

Mengutip CNBC, Minggu (10/9/2017), ada lima tips yang bisa Anda ikuti agar sukses dalam menabung. Berikut uraiannya.

1. Ketahui pengeluaran Anda

Jika Anda ingin menabung dalam jumlah besar, maka Anda harus tahu persis ke mana saja pengeluaran Anda.

Dengan demikian, Anda bisa tahu nilai uang Anda dan bagaimana fokus dalam mengurangi pengeluaran dan meningkatkan tabungan. PT BESTPROFIT

Anda bisa mencatat setiap pengeluaran secara manual atau menggunakan spreadsheet pada komputer atau laptop Anda. Ada juga beberapa aplikasi pada ponsel yang dapat digunakan untuk membantu Anda merekam setiap pengeluaran.  BESTPROFIT

2. Autodebet tabungan

Mengatur kehidupan finansial secara otomatis adalah strategi yang populer di kalangan mereka yang memutuskan untuk pensiun dini ataupun para penabung andal. BEST PROFIT

Anda bisa juga langsung mengirim uang dari rekening ke akun investasi atau tabungan.

3. Mulai dengan satu perubahan kecil

Menabung tidak harus dalam jumlah besar. Namun, mulailah dengan jumlah kecil asal konsisten.

Kunci untuk menyisihkan penghasilan Anda hingga akhirnya menjadi besar adalah mulai dengan hal kecil. Kurangi pengeluaran-pengeluaran kecil dan alihkan pengeluaran itu ke tabungan Anda.

4. Monitor progres

Jika Anda tidak memonitor progres tabungan Anda, maka Anda tidak tahu seberapa besar uang yang telah Anda tabung. Anda juga tidak akan pernah tahu apakah Anda berada di jalan yang benar.

5. Ubah pola pikir

Anda tidak akan bisa sukses menabung tanpa pola pikir yang benar. Berkomitmenlah untuk menabung sekarang juga demi ketenangan dan kenyamanan di masa mendatang.

Hentikan kebiasaan buruk berbelanja banyak yang tidak ada manfaatnya. Jangan ragu membaca berbagai kiat menabung yang benar dan implementasikannya tanpa perlu ditunda.

Sumber : Kompas