PT Best Profit Futures Surabaya

Infrastruktur Tak Cuma Sekadar Proyek

Best Profit Futures – Fakultas Teknik Universitas Indonesia membentuk Pusat Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan (Center for Sustainable Infrastructure Development/ CSID).

Program ini dibentuk dalam rangka mempercepat realisasi pembangunan infrastruktur Indonesia.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengungkapkan tujuan negara sesuai Undang-Undang Dasar 1945

adalah pembangunan infrastruktur dalam arti luas. Menurut dia, langkah ini memang tercantum pada UUD 1945. (Best Profit Futures)

“Untuk mencapai itu dibutuhkan infrastruktur dalam arti luas. Saya sering liat kawan-kawan yang berpikiran mengenai bahwa infrastruktur dalam arti sempit,”

kata Chairul Tanjung di Fakultas Teknik Universitas Indonesia Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (9/9/2014).

CT menjelaskan, infrastruktur adalah alat mencapai tujuan, bukan pembangunan infrastruktur suatu tujuan. “Ini yang selalu keliru. Ini jangan sampai salah.

Sekarang banyak yang bicara proyek A, proyek B dan proyek C. Itu hanya tujuan,” kata CT.

Menurutnya, infrastruktur dalam arti luas adalah adanya infrastruktur nasional yang membuat kemudahan, sehingga cost lebih murah dan menimbulkan efisiensi.

CT mencontohkan, apapun itu pembangunan infrastruktur-nya seperti jalan raya, pelabuhan, kereta api.

“Kalau seandainya infrastruktur itu dibangun cost tidak murah atau tidak efisien, itu pasti salah. Kalau dibangun jadi mahal, itu pasti ada yang salah konsepnya,” katanya. (Best Profit Futures)

“Saya bicara lebih filosofis. Kalau dibangun menimbulkan murah, sehingga efisiensi bisa berikan nilai tambah, kalau ada timbul daya saing, kita mampu bersaing dengan siapa pun,” tukas CT.

Saham Jepang turun bersamaan dengan spekulasi dari calon presiden AS Hillary Clinton yang kehilangan kepemimpinan yang

kuat kepada Donald Trump karena kontroversi e-mail, memacu ketidakpastian bagi investor dan meredam resiko.

Indeks Topix berada di 0,3 % lebih rendah pada pukul 9:01 pagi waktu Tokyo. Lebih dari 500 perusahaan pada indeks acuan akan dijadwalkan untuk merilis labanya pada minggu tersibuk musim laba,

yang akan diumumkan pada hari Senin. Yen menguat terhadap dolar untuk hari kedua setelah FBI mengatakan pada Jumat itu menemukan e-mail yang mungkin berkaitan dengan penyelidikan dari kandidat partai Demokrat Clinton.

Kontrak pada Indeks S & P 500 turun 0,3 % pada hari Senin. Clinton memiliki 46 persen suara, melawan Trump 45 persen, menurut sebuah jajak pendapat dari

ABC News / Washington Post. Sekitar sepertiga dari pemilih mengatakan bahwa mereka cenderung mendukung pengungkapan terbaru

Clinton yang diberikan dari Direktur FBI James Comey, sementara 63 persen mengatakan tidak ada bedanya. (Best Profit Futures)

Di Tokyo, Indeks Topix bersiap untuk keuntungan bulanan terbesar sejak Juli karena mata uang Jepang turun sekitar 3 % terhadap dolar, mendorong kenaikan disektor eksportir yang diperkirakan untuk tahun ini. Lebih dari 233 perusahaan yang akan merilis labanya pada Senin ini, termasuk Honda Motor Co, Panasonic Corp, Fanuc Corp, dan Murata Manufacturing Co.

Sumber dari http://economy.okezone.com/