PT Best Profit Futures Surabaya

Inflasi Agustus Diperkirakan Capai 0,88%

Best Profit Futures – Meski sempat mengalami kenaikan namun, inflasi Juli kemarin masih lebih rendah dari tahun kemarin.

Tampaknya pemerintah menjaga agar harga-harga barang, terutama harga-harga kebutuhan pokok tidak mengalami lonjakan harga yang terlalu tinggi.

Dengan telah lewatinya inflasi tinggi tersebut, seharusnya pergerakan harga sepanjang bulan Agustus dapat normal kembali dan permintaan masyarakat dapat kembali stabil.

Meski pengeluaran dari kelompok bahan makanan masih lebih besar namun,

diharapkan peningkatannya sudah tidak terlalu tinggi seiring stabilnya permintaan masyarakan di bulan Agustus.  (Best Profit Futures)

“Untuk inflasi Agustus 2014, estimasi kami dapat mengalami penurunan dengan berada pada kisaran inflasi 0,54 persen hingga inflasi 0,88 persen

berdasarkan rerata inflasi Agustus dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada dalam risetnya, Senin (1/9/2014).

Sebagai informasi, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasi pada Juli 2014 sebesar 0,93 persen. (Best Profit Futures)

Inflasi ini mengalami kenaikan dibandingkan bulan Juni 2014 yang sebelumnya sebesar 0,43 persen.

Sedangkan inflasi pada tahun ke tahun atau year on year (yoy) 4,53 persen. Sementara inflasi tahun kalender sebesar 2,94 persen.

Kemudian untuk inflasi komponen inti sebesar 0,52 persen dan inflasi inti yoy sebesar 4,64 persen.

 (Best Profit Futures)

Saham Jepang turun bersamaan dengan spekulasi dari calon presiden AS Hillary Clinton yang kehilangan kepemimpinan yang kuat kepada

Donald Trump karena kontroversi e-mail, memacu ketidakpastian bagi investor dan meredam resiko.(Best Profit Futures)

Indeks Topix berada di 0,3 % lebih rendah pada pukul 9:01 pagi waktu Tokyo. Lebih dari 500 perusahaan pada indeks acuan akan dijadwalkan untuk merilis labanya pada minggu tersibuk musim laba,

yang akan diumumkan pada hari Senin. Yen menguat terhadap dolar untuk hari kedua setelah FBI mengatakan pada Jumat itu menemukan

e-mail yang mungkin berkaitan dengan penyelidikan dari kandidat partai Demokrat Clinton.(Best Profit Futures)

Kontrak pada Indeks S & P 500 turun 0,3 % pada hari Senin. Clinton memiliki 46 persen suara, melawan Trump 45 persen, menurut sebuah jajak pendapat dari ABC News / Washington Post. Sekitar sepertiga dari pemilih mengatakan bahwa mereka cenderung mendukung pengungkapan terbaru Clinton yang diberikan dari Direktur FBI James Comey, sementara 63 persen mengatakan tidak ada bedanya.

Di Tokyo, Indeks Topix bersiap untuk keuntungan bulanan terbesar sejak Juli karena mata uang Jepang turun sekitar 3 % terhadap dolar, mendorong kenaikan disektor eksportir yang diperkirakan untuk tahun ini. Lebih dari 233 perusahaan yang akan merilis labanya pada Senin ini, termasuk Honda Motor Co, Panasonic Corp, Fanuc Corp, dan Murata Manufacturing Co.

Sumber dari http://economy.okezone.com