PT Best Profit Futures Surabaya

Indeks Saham Jepang Bergerak Fluktuatif Pasca Inggris Tunda Pemilu

Bestprofit
Bestprofit – Indeks saham Jepang berayun antara keuntungan dan kerugian pasca Perdana Menteri Inggris Theresa May mengumumkan bahwa pemilu perlemen Inggris akan dilakukan pada awal Juni tanggal 8.

Produsen elektronik pendorong pergerakan terbesar indeks Topix , sementara pada sektor perbankan mengalami pennurunan tajam seiring turunnya

obligasi Jepang tenor 10 Tahun ke 0% untuk pertama kalinya dalam lima bulan terakhir.

Mata uang Yen menguat ke level tertingginya terhadap Dollar AS sejak 14 November lalu, sementara itu, yen mengalami pelemahan terhadap Euro.

Perdana Menteri Inggris menyerukan bahwa pemilihan parlemen Inggris agar dapat mendukung pembicaraan mengenai Bexit. (Bestprofit)

Topix sedikit berubah pada level 1,471.63 pada pukul 09:56 waktu Tokyo, sementara indeks Nikkei 225 stabil di level 18,423.73.

Sementara itu, Yen melemah 0,1% ke level 108,57 per dolar pasca menguat 0,4% pada Selasa kemarin.

Sedangkan Bursa saham Asian Ikuti Pelemahan Saham AS

Saham Asia ikuti pelemahan ekuitas AS, sementara itu, mata uang sterling mengalami penguatan dipicu oleh berita mengejutkan dari pemilu Inggris. indeks saham Jepang,

Australia dan Korea Selatan juga berada di zona merah pasca indeks S&P 500 ditutup pada teritori negative untuk hari keempat.

Sterling tetap pada jalur penguatannya tahun ini menjelang pemilihan parlemen Inggris pada hari Rabu waktu setempat yang kemungkinan

akan ditunda hingga tanggal 8 Juni mendatang. Obligasi imbal hasil Jepang tenor 10 tahun turun ke Nol. (Bestprofit)

ketidakpastian politik ditambah dengan hasil laporan laba IBM dan Goldman Sachs Group Inc mendorong beberapa investor keluar dari aset berisiko

seperti saham dan beralih ke aset safe havens termasuk obligasi dan yen. Pemilu di Inggris akan diawali dengan pemilihan presiden Perancis,

sementara kebuntuan perundingan atas program senjata nuklir Korea Utara menambah sentimen negatif.

Indeks

Indeks Topix Jepang turun 0,1 persen, sementara itu, indeks S&P/ASX 200 Australia turun 0,5 persen dan indeks Kospi Korea Selatan turun 0,3 persen. (Bestprofit)

indeks Hang Seng berjangka turun 0,1 persen. indesks futures S&P 500 menguat 0,1 persen pasca tergelincir 0,3 persen pada Selasa.

Saham IBM merosot pasca penutupan bursa saham AS pasca melaporkan penurunan penjualan untuk kuartal ke 20 secara berturut-turut.

mata uang

Yen merosot ke level 108,60 per dolar pada 09:35 waktu Tokyo. Yen naik 0,4 persen pada hari Selasa kemarin seiring penurunan Indeks Dollar Bloomberg turun 0,5 persen.

Pound menguat kurang dari 0,1 persen ke level $1,2848 pasca menguat sebesar 2,2 persen pada Selasa kemarin.

Won Korea Selatan naik 0,2 persen ke level 1,139.03 per dolar. (Bestprofit)

Sumber: Bloomberg