PT Best Profit Futures Surabaya

HUT Ke-69, Indonesia Punya Materai Baru

Best Profit Futures – Pada Tanggal 17 Agustus, Direktorat Jenderal Pajak meluncurkan materai tempel baru desain 2014 sebagai pengganti materai tempel yang lama desain 2009.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menghindari atau mencegah tindakan pemalsuan atau penggunaan materai bekas pakai.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 65/PMK.03/2014 tanggal 21 April 2014 tentang bentuk, ukuran, dan warna benda materai. Materai baru tersebut mulai berlaku tanggal 17 Agustus 2014.

Direktur Transformasi Proses Bisnis Wahju K. Tumakaka mengungkapkan bahwa, materai tempel desain tahun 2014 berwarna biru untuk nominal Rp3.000 dan hijau untuk nominal Rp6.000. (Best Profit Futures)

“Pada materai desain baru terdapat hologram di bagian kiri materai tempel desain baru, sedangkan di materai lama tidak terdapat hologram.

Perforasi bentuk bintang ada di sebelah kiri materai desain baru sedangkan pada materai lama ada di sebelah kanan,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (17/8/2014).

Pada bagian bawah materai desain baru juga terdapat motif rosette yang dapat berubah warna jika dimiringkan di sudut tertentu

dengan perubahan warna hijau ke biru untuk nominal Rp3.000 dan magenta ke hijau untuk nominal Rp6.000.

Wahju juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa untuk semua yang masih memiliki desain materai lama tahun 2009

tidak dapat ditukarkan dengan materai desain 2014 yang baru. tetapi masih bisa digunakan sampai dengan tanggal 31 Maret 2015.

  (Best Profit Futures)

Dolar melemah untuk hari kedua terhadap yen menjelang keputusan dari Federal Reserve untuk suku bunga acuannya pada hari Rabu dan pemilihan presiden AS pada pekan depan.

Indeks Spot Dollar Bloomberg telah turun dari tujuh bulan tertinggi pada 28 Oktober lalu seiring peluang berbasis pasar dari kenaikan suku bunga The Fed pada akhir

Desember turun menjadi 68 persen pada hari Selasa dari lebih dari 72 persen seminggu sebelumnya.

Sebuah jajak pendapat yang melacak laporan dari ABC News / Washington Post menunjukkan Partai Republik Donald Trump dengan 46 persen

dukungan terhadap Partai Demokrat Hillary Clinton 45 persen, menyebabkan keuntungan di aset havens seperti obligasi, emas dan yen di New York.

Indeks Dolar Bloomberg, yang melacak mata uang terhadap 10 mata uang utama, sedikit berubah pada pukul 09:15 pagi waktu

Tokyo setelah menghentikan penurunan selama tiga hari, Selasa. Greenback turun 0,1 % ke level 104,05 ¥, setelah melemah 0,6 %% pada hari sebelumnya. (Best Profit Futures)

Pengumuman Federal Bureau of Investigation (FBI) pekan lalu bahwa membuka kembali penyelidikan Hillary Clinton untuk penggunaan e-mail pribadinya yang telah menghidupkan kembali kampanye Donald Trump,

yang telah berjanji untuk kesepakatan perdagangan AS yang ada.

Trump dipandang kurang menguntungkan oleh sebagian investor karena ketidakjelasan

kebijakan dan apa yang dianggap tidak dapat diprediksi lebih besar dari saingannya demokratis. (Best Profit Futures)

Sumber dari http://economy.okezone.com